Diknas Kota Kediri gelar program kursus bahasa Inggris gratis

LENSAINDONESIA.COM : Dinas pendidikan kota kediri bakal mengeluarkan program belajar bahasa inggris masif buat masyarakat tingkat Rt, gratis. Program tersebut bakal diberi nama English Massive (E-Mas ).

Program E-mas diberikan oleh Dispendik Kota Kediri untuk menyukseskan program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas). “Dinas pendidikan ingin memberikan program tersebut pada masyarakat melalui prodamas,” ungkap Chevy N S Kasubag Sungram Dinas Pendidikan kota Kediri, Rabu (2/9/2015).

Chevy mengaku bahwa program tersebut saat ini masih di Diknas, dan rencananya 2015 ini bisa diluncurkan. Diknas masih mencari tutor bahasa inggris yang siap diterjunkan di masyarakat/
Tutor yang akan dilatih sekitar 60 tutor yang akan diseleksi oleh diknas. “Kalau sudah siap maka kita akan diturunkan di masyarakat,” ungkap Chevy.

Dan teknis dalam pelaksanaan program tersebut nanti akan kita sosialisasikan pada masyarakat, untuk kegiatan tersebut bisa dibiayai oleh anggaran Prodamas. “Untuk biaya tutor yang ada di masyarakat bisa diambilkan dari anggaran prodamas, untuk gaji tutornya atau lainya,” kata Chevy.

Tinggal nanti tempat kursusnya biar masyarakat yang mencarinya , program tersebut memang dibuat oleh Dispendik untuk prodamas agar lebih mengena pada masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan.

Dengan kata lain, program E-Mas merupakan kursus gratis Bahasa Inggris yang diharapkan bisa dirasakan oleh masyarakat bawah. Selain itu untuk meringankan beban ekonomi dalam pendidikan, khususnya yang ingin anak anaknya belajar Bahasa Inggris.

“Program ini gratis untuk masyarakat bila ingin belajar Bahasa Inggris, dan yang jelas kursus ini tidak seperti pelajaran disekolah namun hanya conversition saja ” pungkas Chevy @andik kartika