ASUS Transformer T100HA usung sistem operasi Windows 10

LENSAINDONESIA.COM: ASUS di awal tahun ini kembali melakukan refresh terhadap lini produk Transformer fenomenal dengan menghadirkan varian terbaru, yakni Transformer T100HA. Sejak hadir pertamakali di Indonesia di tahun 2013 lalu, Transformer T100 telah mendongkrak reputasi ASUS sebagai pemain di industri perangkat komputer 2-in-1.

ASUS Transformer T100HA, kini dibekali sistem operasi Windows 10 dengan desain lebih tipis, ringan dan menawarkan daya tahan baterai hingga 12 jam penggunaan. Perangkat 2-in-1 Transformer ini merupakan kombinasi notebook 10,1 inci ultra portabel dan ringan, serta tablet super tipis.

“Dengan Transformer Book T100, ASUS telah memimpin pasar notebook 2-in-1 dari sisi inovasi, desain dan performa produk. T100HA meneruskan reputasi tersebut dengan menawarkan kombinasi unik antara notebook ultra ringan dengan performa tinggi serta tablet yang sangat tipis,” ujar Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia di Jakarta, Selasa (05/01/2016).

Juliana menambahkan, transformasi dari notebook menjadi tablet, kini semakin kuat dan handal sebab sudah menggunakan engsel yang kuat dan berbasis magnetik.

“Dengan desain terbaru ini, tablet bakal bisa memposisikan diri dengan pas saat disambungkan dengan mobile docking dan berubah fungsi menjadi notebook. Dukungan Windows 10 Continuum juga membuat interface sistem operasi Windows 10 melakukan konfigurasi secara otomatis agar transisi dari laptop ke tablet atau sebaliknya berjalan dengan mulus,” tandas Juliana.

Sejumlah pembaruan besar juga telah dihadirkan ASUS pada Transformer T100HA. Selain kehadiran Windows 10 dengan Cortana, beberapa update lain yang dihadirkan di antaranya penggunaan prosesor quad-core Intel Atom x5 quad-core 64-bit yang bertenaga, serta dukungan USB 3.1 Type C.

Dibekali Intel Atom x5 Z8500

Bekal prosesor Intel Atom x5 Z8500 ini justru menawarkan performa 2 kali lebih baik dari sisi grafis dibanding sebelumnya. Berikut kinerja komputasi lainnya secara umum, misalnya saat bekerja, menjelajah internet, ataupun menikmati konten multimedia.

Sebagai sebuah tablet Windows 10, Transfomer T100HA kini 20 persen lebih tipis. Ketebalannya hanya 8,45 millimeter dan bobotnya juga dipangkas hingga 580 gram.

“Tentunya faktor dimensi dan bobot ini menjadi sangat menarik bagi pengguna yang membutuhkan perangkat mobilitas tinggi yang bertenaga,” tegas Juliana.

Keyboard detachable yang diusung Transformer T100HA didesain ergonomis agar nyaman saat digunakan. Jarak tekan 1,5 milimieter, tombol-tombol pada keyboard dioptimalkan untuk pemakaian waktu lama. Touchpad yang responsif juga berukuran sangat lebar di kelasnya.

Untuk yang bermobilitas tinggi

ASUS Transformer T100HA ditujukan bagi pengguna lifestyle bermobilitas tinggi dilihat dari dimensi dan bobotnya.Produk ini menawarkan empat pilihan warna yang cerah, Tin Grey, Silk White, Aqua Blue dan Rouge Pink.

Desain yang dioptimalkan agar penggunaan energinya lebih efisien, Transfomer T100HA menawarkan masa aktif baterai hingga 12 jam non stop, tergantung aplikasi yang dijalankan oleh pengguna.

“Masa aktif yang bisa mencapai 12 jam ini sangat sempurna untuk pengguna masa kini yang banyak bepergian dan aktivitas di luar rumah,” papar Juliana.

Yang menarik, lanjut Juliana , proses pengisian ulang baterainya juga sudah dimodifikasi.

“Dengan teknologi eksklusif ASUS BoostMaster, pengisian ulang baterai Transformer T100HA juga sangat cepat. Dengan melakukan charging selama 15 menit, maka pengguna akan dapat mengisi baterai hingga kapasitas yang cukup untuk digunakan hingga 90 menit,” jelas Juliana.

Tak hanya sampai di situ, Transfomer Book T100HA juga menawarkan fleksibilitas lebih. Ia bisa diisi ulang menggunakan daya dari power bank lewat port micro USB yang tersedia.

“Jadi, jika masa aktif 12 jam tidak cukup, dan pengguna masih terjebak di perjalanan, mereka tetap bisa bekerja atau menikmati hiburan pada notebooknya menggunakan daya yang dipasok dari powerbank,” pungkas Juliana.@Eld