Fujitsu tawarkan program beasiswa di Jepang bagi yang lulus S1

Program Global Leaders for Innovation and Knowledge

fujitsu
Fujitsu di Jepang. @foto: istimewa

LENSAINDONESIA.COM: Fujitsu, perusahaan ICT (informasi, komunikasi dan teknologi) terdepan di Jepang melalui perwakilannya di Indonesia mengumumkan dibukanya kembali program beasiswa bidang manajemen yang disediakan Fujitsu Limited bagi warga Indonesia.

Syaratnya, menamatkan pendidikan setara strata 1 (bachelor degree) dengan pengalaman kerja minimal tiga tahun dan mengantongi sertifikat TOEIC dengan skor minimal 750.

Beasiswa ini mencakup tiket pesawat dan biaya selama menempuh pendidikan Global Leaders for Innovation and Knowledge yang diselenggarakan oleh Fujitsu-JAIMS Foundation. Batas akhir penerimaan pendaftaran, 15 Maret 2017. Program pendidikan itu dimulai 27 Agustus 2017.

Raras Kunia, Humas Fujitsu Indonesia mengatakan, program Global Leaders for Innovation and Knowledge ini merupakan program sertifikasi manajemen yang diselenggarakan selama tiga setengah bulan dan memuat pembelajaran berkelanjutan bagi para profesional di bidang bisnis.

Program pendidikan manajemen ini juga akan mengetengahkan Knowledge-Creation Theory yang dicetuskan seorang profesor asal Jepang, yakni Dr. Ikujiro Nonaka dengan mengambil suri tauladan dan kisah-kisah kesukesan dari para pemimpin inovatif dunia yang sarat dengan nilai-nilai dan kebijaksanaan. Selain itu, jugaa pengayaan ilmu pengetahuan dalam spektrum yang luas dan mendalam, mencakup bidang-bidang ilmu, seperti management theory, liberal arts, dan methodology.

Selama pendidikan di Jepang, Fujitsu menghadirkan para senior perusahaan di bidang manajemen untuk membantu dan memberikan masukan-masukan kepada masing-masing peserta dalam menuntaskan capstone project mereka.

“Di sana (Jepang, red), peserta akan diajak untuk terjun dan mengamati langsung praktik-praktik pengelolaan manajemen yang sukses melalui kunjungan lapangan. Sehingga, mereka dapat mencerna dan mensintesis berbagai macam kasus manajemen dan kemudian menerapkannya dalam sebuah capstone project masing-masing,” kata Raras kepada Licom di Jakarta, Kamis (5/1/2017)..

Menurut Raras, program beasiswa manajemen ini dimulai sejak 1985 dalam rangka memperingati lima puluh tahun berdirinya perusahaan. Program beasiswa ini diharapkan dapat membuka peluang yang lebar di masa depan bagi masyarakat di kawasan Asia Pasifik dan Hawaii dalam rangka turut berkontribusi kepada negara masing-masing. Hingga saat ini, program beasiswa ini telah menghasilkan 509 lulusan profesional di bidang bisnis.

“Bagi peserta yang ingin mencari informasi selengkapnya bisa mengakses Fujitsu Scholarship di website www.fujitsu.com/scholarship, dan mengakses Global Leaders for innovation and Knoledge di website www.jaims.jp/en/program/index.html. Sedangkan bagi peserta yang ingin mendaftar silahkan bisa membuka website www.fujitsu.com/global/about/csr/activities/community/scholarship/process/,” tutur Raras. @Rudi