Minggu, Pakde Karwo disumpah jadi ‘pilot’ Demokrat lagi di Jawa Timur

Undang 1500 warga Jatim, Hinca: Ini partai untuk rakyat!

pakde-karwo
Pakde Karwo dan Sekjen DPP Demokrat Hinca Panjaitan (tengah) saat acara konferensi pers di Surabaya, Sabtu (7/1/2017).

 

LENSAINDONESIA.COM: DPP Partai Demokrat bakal menggelar pelantikan kepengurusan baru DPD Partai Demokrat Jawa Timur periode 2016-2021. Gubernur Jatim Pakde Karwo –panggilan akrab Soekarwo– dilantik kembali dengan sumpah setia untuk jadi ‘pilot’ kembali Partai Demokrat Jatim. Acara digelar di Gedung JX International Surabaya, Minggu (8/1/2017).
Menurut Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dilantiknya kepengurusan baru ini partainya diyakini akan kembali berjaya di Indonesia, khusunya diawali dari Jatim.
“Pelantikan Pengurus Demokrat Jatim ini besok, kami harapkan menjadi sejarah baru Demokrat terus berjaya di Jatim. Pelantikan besok ini adalah yang terbesar dan tentu ini akan membawa dampak yang besar,” kata Hinca ditemui LICOM di Surabaya, Sabtu (7/1/2017).
Menurutnya, ada hal berbeda dalam pelantikan kadernya ini yang kembali diketuai Soekarwo (Pakde Karwo) sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim. Sebab, pelantikan akan dilakukan dihadapan masyarakat Jatim.
“Pelantikan dilakukan dihadapan rakyat, sekitar 1.500 orang akan ikut menyaksikan Pakde Karwo dilantik kembali memimpin Demokrat Jatim. Tujuannya, kami ingin agar masyarakat Jatim tahu, ini loh pengurus Demokrat Jatim. Tentu, kami ini adalah partai politik untuk rakyat. Kami ingin selalu melibatkan masyarakat dalam setiap kegiatan partai,” tegasnya.
Tak hanya pelantikan, hari ini DPP juga menggelar pembekalan partai yang tujuannya untuk menjadikan kader Partai Demokrat lebih berkualitas dan selalu mengedepankan suara rakyat. Pembekalan ini diikuti oleh DPD dan DPC Partai Demokrat se-Jatim.
Ditambahkan, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim terpilih Soekarwo menegaskan Partai Demokrat bergerak dengan mendengarkan dan membawa aspirasi rakyat, terutama kalangan termarginal.
“Intinya kami ingin bersama-sama berjalan dengan rakyat, menarik dan membawa mereka yang termarginal dibawa ke tengah dan diajak bicara dan memberikan solusi. Ini fungsi partai dalam konsitusi kita,” cetus Pakde Karwo.
Tak hanya itu, pasca pelantikan tersebut para pengurus Partai Demokrat Jatim yang baru juga langsung disambut dengan seabrek tugas partai. Berbagai agenda politik akan dihadapi, mulai dari Pilgub DKI Jakarta tahun 2017 ini hingga Pilkada Serentak yang terdiri dari Pilgub Jatim 2018 dan Pileg serta Pilpres pada 2019 mendatang. @sarifa