UMK Kudus ‘rangkul’ Kapolda dan Pangdam Jateng serta Kiai Badawi

Bicara membangun idealisme mahasiswa

kapolda-condro
Pangdam Diponegoro IV/ Mayjen TNI Jaswandi dan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono. @foto:ist

LENSAINDONESIA.COM: Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muria Kudus (UMK) akan menyelenggarakan talkshow kebangaan bertajuk ‘’Membangun Idealisme Mahasiswa sebagai Pilar Penyangga Jati Diri Bangsa”, Sabtu mendatang (14/1/2017).

Talkshow kebangsaan akan dilangsungkan di Auditorium Kampus UMK mulai pukul 08.30. Acara ini merangkul untuk hadir sebagai narasumber, Mayjen TNI Jaswandi (Pangdam IV/ Diponegoro), Irjen Pol Condro Kirono (Kapolda Jawa Tengah), dan KH. A. Badawi Basyir (pengasuh pondok pesantren Darul Falah, Jekulo, Kudus).

“Ketiga narasumber telah kami hubungi dan hingga detik ini, telah memastikan kesiapannya untuk hadir dalam talkshow kebangsaan yang kami agendakan,” ujar Presiden BEM UMK, Syafiq Bulloh Amin, Sabtu (7/1/2016).

Syafiq menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan berangkat dari keprihatinan atas kondisi sekarang, di mana generasi muda banyak yang tidak lagi mengetahui jati dirinya sebagai bangsa Indonesia.

“Ini ditandai dengan kian lunturnya nilai-nilai nasionalisme di kalangan generasi muda. Anak muda saat ini lebih banyak mengenal tokoh-tokoh luar, namun ironisnya semakin melupakan tokoh dan para pejuang bangsa,” paparnya.

Untuk itu, para narasumber, kami harapkan bisa memberikan paparan yang mengenai ke-Indonesia-an, soal jati diri bangsa, dan menginternalisasikan nilai-nilai nasionalisme dan cinta tanah air kepada para peserta talkshow.

“Talkshow kebangsaan ini akan diikuti oleh para pelajar, mahasiswa, organisasi pelajar/ kepemudaan, serta BEM dan Resimen Mahasiswa (Menwa) di Jawa Tengah,” terang Syafiq menambahkan. @perslis/licom