Dr Suprawoto: Pengelola LensaIndonesia punya visi besar

Hadiri Ultah 7 tahun LensaIndonesia.com

Mantan Sekjen Kemenkominfo Dr Suprawoto (tengah), diapit Redaktur Palaksana lensaindonesia.com M. Ridwan (kiri), dan Direktur Utama PT Lensa Global Media Arief Rahman (kanan). Foto: LensaIndonesia.com

LENSAINDONESIA.COM: Mantan Sekjen Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) Doktor Suprawoto memberikan apresiasi kepada Lensaindonesia karena masih eksis memberikan informasi yang berimbang selama tujuh tahun berdiri.

Menurut mantan Kepala Dinas Kominfo Jatim ini, keberadaan media online sangat dibutuhkan masyarakat dewasa ini karena kecepatannya dalam memberikan informasi. Oleh karena itu, pengelolaan media online harus ditangani oleh orang-orang yang serius karena berbeda karakter dengan media cetak.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada LensaIndonesia yang ke tujuh. Semoga eksis menjadi media yang selalu memberikan informasi yang bermutu dan menjawab kebutuhan masyarakat,” kata Suprawoto kepada LIcom, Jumat (17/02/2017).

Dr Suprawoto menjelaskan, eksistensi LensaIndonesia sebagai media online selama tujuh tahun membuktikan indikator pengelolaan yang semakin bagus karena bisa hidup sampai saat ini di tengah persaingan yang semakin ketat.

“Karena kalau tidak dikelola serius maka akan ditinggal. Media online salah satu jawaban kebutuhan masyarakat akan  masyarakat dan ke depan sangat prospektif. Eksistensi selama tujuh tahun membuktikan LensaIndonesia itu prospektif,” katanya.

Suprawoto menambahkan, perkembangan media sekarang ini sangat memprihatinkan karena terpangaruh menjadi media partisan di tengah konglomerasi media. Pihaknya yakin keberadaan media independen seperti LensaIndonesia sangat dibutuhkan masyarakat karena memposisikan menjadi penyeimbang.

“Saya yakin pengelolanya punya visi besar sehingga bisa bertahan selama tujuh tahun. Dan saya yakin menjadi media partisan politik semakin lama akan ditinggalkan,” kata Widyaiswara Utama Kemenkominfo ini.@wan