Blackberry Aurora resmi dirilis di Indonesia

Diproduksi di Indonesia dengan dual sim

Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika dalam acara peluncuran BlackBerry Aurora. (ISTIMEWA)

LENSAINDONESIA.COM:Blackberry meluncurkan BB Merah Putih, smartphone pertama yang didesain dan diproduksi di Indonesia. Peluncurannya dilakukan oleh PT BB Merah Putih dibawah perjanjian lisensi baru merek BlackBerry yang ditandatangani bersama BlackBerry Limited di bulan September 2016.

BB Merah PUtih menawarkan perangkat versi Android paling aman di dunia, para pelanggan dapat mengharapkan fitur dan aplikasi yang sangat menarik, dilengkapi dengan perangkat lunak keamanan yang terpercaya dan solusi mobilitas BlackBerry.

“Kami sangat bangga dan gembira dapat meluncurkan BlackBerry Aurora di Indonesia. BlackBerry Aurora bukan hanya perangkat BlackBerry pertama yang diproduksi seluruhnya di Indonesia, tetapi juga merupakan perangkat BlackBerry pertama di dunia yang menggunakan dual-sim,” dikatakan oleh Stanly Widjaja, Vice President BB Merah Putih.

“Ini adalah sebuah perangkat yang didesain secara spesifik untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan Indonesia yang menginginkan sebuah smartphone dengan fitur hiburan yang lengkap, dalam sebuah perangkat premium, yang juga menghargai produktifitas, kebebasan pribadi dan keamanan yang diberikan merek BlackBerry,” lanjutnya.

“Kami bersungguh-sungguh mengucapkan selamat kepada BB Merah Putih atas BlackBerry Aurora yang baru, perangkat terbaru yang diluncurkan dibawah strategi perjanjian lisensi dan model baru untuk menghadirkan “smart” dalam smartphone,” dikatakan Alex Thurber, Senior Vice President dan General Manager of Mobility Solutions for BlackBerry.

“Pelanggan kami di Indonesia sangat penting untuk BlackBerry, dan saat kami memfokuskan diri pada inovasi perangkat lunak, kami sangat bersemangat akan kerjasama kami dengan BB Merah Putih untuk menghadirkan perangkat berkualitas tinggi dengan DNA keamanan BlackBerry yang dikenal oleh para pelanggan kami.”

BlackBerry mempunyai sejarah yang panjang di Indonesia, menghubungkan dan melindungi jutaan dari pelanggan selular kami yang menggunakan produk BlackBerry untuk mengembangkan bisnis mereka dan tetap berhubungan dengan teman dan keluarga. Dengan kerjasama ini, BB Merah Putih dan BlackBerry senantiasa menghadirkan pengalaman selular berkualitas tinggi dengan keamanan dan produktifitas yang diharapkan pelanggan dengan merek BlackBerry, tapi dengan fitur-fitur yang didesain secara spesifik untuk para pelanggan Indonesia, seperti kemampuan menggunakan dua SIM untuk beberapa nomer telepon.

James Cathey, Senior Vice President dan President, Asia Pacific & India dari Qualcomm, mengucapkan selamat pada BB Merah Putih atas peluncuran Blackberry Aurora. “Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan mitra strategis kami, BB Merah Putih, dalam membantu transformasi bisnis yang penting bagi pasar Indonesia melalui peluncuran BlackBerry Aurora,” kata Cathey.

“Sebagai inovator yang secara terus menerus mendorong evolusi komunikasi selular, Qualcomm bersama dengan BlackBerry dan BB Merah Putih, berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menciptakan pengalaman pengguna terbaik bagi masyarakat Indonesia dan mendukung pengembangan industri selular dalam negeri.”

Menteri Komunikasi dan Informasi Indonesia Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia yang hadir dalam upacara peluncuran mengucapkan selamat kepada BB Merah Putih atas peluncuran BlackBerry Aurora di pasar Indonesia.

“BB Merah Putih merupakan simbol dari kebanggaan dan semangat Indonesia dan peluncuran BlackBerry Aurora ini adalah bukti nyata akan kemampuan Indonesia untuk memproduksi produk teknologi yang canggih dan setara dengan standar global. Kami percaya bahwa BlackBerry Aurora akan menjadi tolak ukur yang pantas untuk kinjera industri lokal dan para produsen serta menciptakan peluang untuk pertumbuhan industri smartphone di Indonesia.”

BlackBerry Aurora sudah bisa didapatkan seharga Rp. 3,499,000 melalui pre-order di toko-toko online terkemuka yang ada di Indonesia mulai 3 Maret 2017 sampai dengan 12 Maret 2017. @licom

TULISKAN KOMENTAR