Genpro X dijual di bawah Rp1 jutaan

Kerjasama Qualcomm, Evercoss dan Lazada

Evercoss Grenpro X dilepas di bawah harga Rp1 jutaan. (ISTIMEWA)

LENSAINDONESIA.COM: Evercoss bekerja sama dengan Qualcomm dan Lazada bakal merilis smartphone terbaru diberi nama Genpro X. Walaupun menyasar pasar pada kelas menengah melalui teknologi yang dimiliki, namun smartphone ini dijual di pasaran dengan harga dibawah Rp 1 juta.

Murahnya harga ini dikarenakan hasil dari kerjasama erat tiga brand yang kuat di bidangnya yakni teknologi, smartphone dan e-commerce.

Suryadi William, Marcom PT Evercoss Teknologi Indonesia menuturkan dari sektor teknologi adalah Qualcomm yang telah dikenal reputasinya sebagai produsen prosesor perangkat mobile terkemuka di dunia. Qualcomm telah berkiprah di industri TI lebih dari 30 tahun dan menjadi pemimpin pasar dengan lebih dari tujuh miliar chip yang dikirimkan kepada mitra OEM secara global.

Chipset besutan Qualcomm diklaim memiliki kualitas paling handal dengan performa tinggi, namun tetap efisien dalam konsumsi daya.

“Pada Genpro X, Qualcomm memiliki peran sentral dalam memasok teknologi chipset Snapdragon dengan prosesor berkecepatan 1.3 Ghz yang merupakan jantung dalam sebuah smartphone. Kehandalan arsitektur chipset Snapdragon menjadikan ponsel ini memiliki kinerja yang semakin cepat, namun tetap dengan harga terjangkau,” kata Suryadi kepada Lensaindonesia.com di Jakarta, Minggu (12/3/2017).

Ia menjelaskan, smartphone diwakili PT Evercoss Teknologi Indonesia (Evercoss) merupakan produsen smartphone terkemuka asli Indonesia. Kualitas produk yang bagus dengan harga membuat Evercoss tampil menjadi vendor ponsel papan atas di Indonesia, bersaing kuat dengan berbagai brand besar global lainnya yang memasarkan perangkatnya di Tanah Air.

“Brand Evercoss sudah dikenal Indonesia dengan memiliki service di banyak kota besar di Indonesia,” katanya.

Menurutnya, smartphone ini juga di dukung konfigurasi RAM 2GB dan ROM 16GB yang berpadu dengan prosesor Snapdragon 1,3 Ghz dari Qualcomm untuk memastikan kinerja handal. Untuk memuaskan penggunanya dengan tampilan memukai, Genpro X bakal dibekali layar IPS berukuran 5 inchi dengan kulitas HD 720p.

Pengguna akan menikmati sajian konten multimedia baik foto, video, maupun game dengan lebih nyaman. Menawarkan tampilan yang tajam, cerah dan warna natural.

Tak hanya itu, ponsel ini juga mengadopsi teknologi fingerprint scanner yang menawarkan keamanan tingkat tinggi, sekaligus kenyamanan penggunaan. Anda tinggal menempelkan jari pada tombol fingerprint, maka layar yang terkunci akan langsung terbuka.

Dan, yang terakhir adalah sector e-commerce diwakili Lazada. Belanja online saat ini sudah menjadi trend baru di Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Kemudahan yang dirasakan saat belanja online membuat konsumen tidak perlu lagi repot untuk belanja semua barang yang dibutuhkan ke toko offline, termasuk untuk kebutuhan membeli smartphone. Di sinilah peran Lazada yang telah dikenal sebagai perusahaan e-commerce terkemuka di Indonesia dengan berbagai inovasinya yang telah mempelopori tren belanja online.

Lazada merupakan pelopor Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang diadakan setiap tanggal 12 Desember atau 1212 dengan menggaet beberapa toko online di Indonesia. Selain itu, Lazada juga mempelopori tren flash sale yang sekarang dipakai banyak pelaku e-commerce. Flash sale adalah sistem penjualan yang dilakukan secara online pada waktu yang dibatasi dengan stok yang juga terbatas. Terkait dengan Genpro X, smartphone ini akan tersedia secara ekslusif di Lazada dengan berbagai penawaran menariknya.

“X pada Genpro X berarti extreme. Ekstrim karena smartphone ini memiliki spesifikasi tinggi namun dijual dengan harga dibawah satu jutaan. Padahal seharusnya jika menilik dari kemampuan yang ditawarkan harganya di kisaran Rp1,5 jutaaan. Tetapi Genpro X ini kami jual dibawah Rp 1 jutaan,” ujar Suryadi.

Suryadi optimis smartphone ini akan laris di pasaran. Apalagi didukung tiga brand besar di Indonesia yang berkomitmen untuk menyukseskan Genpro X. “Genpro X akan segera di;luncurkan dalam waktu dekat di bulan ini,” tutur Suryadi. @Rudi