Pemkot Bandung akan bangun RSKIA lagi

Wawali: Harus ada peningkatan pelayanan

Wakil Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial melihat maket RSKIA yang baru. (LICOM/Arie)

LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah Kota Bandung akan membangun Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) yang baru. Hal ini dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih efisien.

Rumah sakit yang baru ini terletak di jalan Kopo, tidak jauh dari Terminal Leuwipanjang. Rumah sakit tersebut akan direvitalisasi dan pembangunannya direncanakan bulan April tahun 2017 ini.

“Jadi bulan April itu peletakan batu pertama,”kata Dirut RSKIA Kota Bandung dr.Taat Tagore, di Kantor RSKIA jalan Astana anyar, belum lama ini.

Dalam pengerjaan pembangunan ini, sambung dr.Taat, menggunakan dana APBD sebesar Rp200 miliar dan pengerjaanya menghabiskan waktu sekitar dua tahun. “Insya Allah dengan dana dan waktu yang cukup ini, pembangunan akan berjalan lancar tanpa hambatan satupun,” tuturnya.

Dengan dibangunnya rumah sakit yang baru, Dr.Taat berharap pelayanan akan yang lebih baik lagi. “Mudah mudahan dengan tempat yang baru kinerja kita semakin meningkat”,jelasnya.

Menganggapi hal tersebut Wakil Wali Kota Bandung Ode M. Danial menyampaikan, pembangunan RSKIA ini harus maksimal. Selain pelayanan, SDM nya juga harus baik.”Mengenai SDM kita harus memilih sebaik mungkin, sehingga ketika melakukan pelayanan kepada masyarakat akan berjalan lancar,”kata Oded.

Oded berharap, nantinya dalam pembangunan RSKIA harus betul-betul maksimal. Di mulai perencanaan pembangunan sampai rampung dan bisa digunakan. “Intinya pelayanan untuk masyarakat harus maksimal tunjukan bahwa RSKIA bisa juara dalam melayani masyarakat,”pungkas Oded. @arie