Bank Victory buka kantor kas di Surabaya targetkan miliki aset Rp 1 triliun

Genjot kontribusi dari Jatim

Daniel Budi Rahayu, Direktur Utama PT Bank Victoria International (tengah saat pembukaan Kantor Kas Bank Victory di area Gedung Graha Pena Surabaya, Jumat (17/03/2017). Foto-ist

LENSAINDONESIA.COM: PT Bank Victoria International kembali berekspansi di Surabaya dengan membuka Kantor Kas di kawasan Gedung Graha Pena Surabaya.

Daniel Budi Rahayu, Direktur Utama PT Bank Victoria International menyampaikan, menjadi kota terbesar kedua setelah Jakarta, Jatim merupakan Hub untuk wilayah Indonesia Timur.

“Sebelumnya kami sudah masuk Surabaya saat membuka Kantor Cabang di Jalan Raya Darmo tiga tahun lalu. Kini, aset kami sudah mencapai sekitar Rp 500 miliar. Dan Kantor Kas ini kami buka agar kinerja Bank kami meningkat dua kali lipat jika ditotal asetnya jatuh di angka sekitar Rp 1 triliun atau lebih,” ucap Daniel usai pembukaan Kantor Kas di Gedung Graha Pena Surabaya, Jumat (17/03/2017).

Daniel menambahkan, setidaknya kami 5 tahun ke depan akan mencapai target jadi bank buku 3 dengan modal Rp 5 triliun kendati saat ini bermodal Rp 2,7 triliun. Hal ini akan menggenjot kontribusi Jatim pada kinerja Bank Victoria secara nasional yang posisi sekarang masih dibawah 10%. Hal ini membantu Bank Victoria agar cepat dikenal masyarakat luas.

Saat ini, jumlah nasabah Bank Victoria di Indonesia mencapai 72 ribu nasabah, dan di Jatim sekitar seribu nasabah.

“Usai kami disupport investor strategis bank, Duetsche Investitions und Entwinklunggesellschaft mbH (DEG) sebesar 9%, kami semakin antusias berekspansi jaringan. Berikutnya kami berencana membuka kantor cabang di kota-kota lain seperti di Medan, Denpasar, Makassar dan Semarang,” tandas Daniel.

Terkait kinerja tahun ini, diharapkan bakal tumbuh sekitar 13% hingga 15% dengan pertumbuhan kredit sebesar 13,5%. Target ini diatas rerata nasional yang mematok target pertumbuhan industri perbankan diangka 8,9%.

“Semenjak diluncurkannya internet banking dan mobile banking berikut penguatan dana pencadangan tahun ini kami optimis capai target laba akan naik hingga 40%,” pungkas Daniel.@Eld-Licom