Ini nama-nama pemenang Lomba Lawak Suroboyoan

Diikuti 30 peserta

Ketua PWI Jatim Akhmad Munir (baju kotak-kotak) foto bersama dengan para pemenang Lomba Lawak Suroboyoan yang digelar PWI Jatim. Foto: Sarifa-lensaindonesia

LENSAINDONESIA.COM: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur terus menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional 2017 dan HUT PWI ke 71. Setelah menggelar acara baksos dan donor darah, PWI Jatim mengadakan Lomba Lawak Suroboyoan.

Ketua PWI Jatim Akhmad Munir mengatakan dalam lomba tersebut telah diketahui pemenangnya mulai juara satu hingga tiga. Mereka yaitu Andre Virdiansyah atau dikenal dengan nama Andri Bajul (Perawat Klinik Sidoarjo) Juara 1. Kemudian, Cak Naryo (Jatim News Room) Juara 2 dan Indro Sulistyo (LKBN Antara) Juara 3.

Sedangkan Juara Harapan 1, 2 dan 3 yakni Seti Adi (Komunitas Stand Up), Cak Blangkon (Komunitas Stand Up) dan Adji (Kota FM). “Acara telah dilangsungkan hari Sabtu (18 Maret) kemarin di Graha PWI Jatim. Kami sengaja menggelar Lomba Lawak Suroboyoan karena ini bentuk kami untuk ikut melestarikan budaya lawak yang ada di kota Suroboyo,” kata Munir pada LICOM, Minggu (19/3/2017).

Menurut Ketua HPN Tingkat Jatim Erfandi Putra didampingi Kordinator Lomba Pramudito mengatakan lomba ini dimaksudkan untuk mewadahi bakat lawak dipara jurnalis dan mitra kerja wartawan. Dalam lomba ini yang berkesempatan menjadi juri adalah Angga Prameswara (Radio Istara FM), Kunhadi Wasito (RRI Surabaya) dan Eko Kucing (Srimulat Surabaya).

Ditambahkan, Andre Virdiansyah pemenang pertama Lomba Lawak Suroboyoan mengutarakan dirinya bisa jadi juara dalam lomba ini karena pada dasarnya perilaku masyarakat di sekitarnya yang masih percaya pada takhayul.

“Saya sudah melawak sejak masih kuliah,” katanya saat menerima penghargaan Ketua PWI Jatim.

Disisi lain, di lomba ini juga ada peserta yang menjadi satu-satunya pemenang yang sudah dua kali menjuarai lomba lawak itu, yakni Indro Sulistyo.

“Bikin orang tertawa itu ternyata tidak mudah. Saya tadi sempat khawatir nggak bisa bikin penonton tertawa atas lawakan saya,” cetus Indro.

Selain juara utama dan harapan, panitia juga menentukan peserta apresiatif dalam Lomba Lawak Suroboyoan 2017. Mereka adalah Supri (Lamongan), Yousri Nur Raja Agam (Koran DOR), Kardi (Komunitas Stand Up) dan Amang Mawardi (Majalah Bank Jatim).

Kegiatan yang didukung lima mall besar Surabaya seperti Pakuwon Group, Lenmarc Mall, Marvell Mall, Grand City dan Ciputra World Surabaya ini diikuti oleh 30 peserta. Para pemenang juga mendapatkan hadiah dari 13 hotel yang turut memeriahkan acara ini, serta Alfamart, Pizzaqoe dan RSIA Kendangsari-MERR Surabaya.@sarifa