Ini alasan NasDem tak pilihkan cawagub untuk Ridwan Kamil

Biar ada chemistry

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Ketua DPW Partai Nasdem, Saan Mustopa. (ISTIMEWA)

LENSAINDONESIA.COM: Dukungan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) terhadap Ridwan Kamil maju dalam pencalonan Gubernur Jawa Barat sudah dilakukan terbuka. Perihal pendamping yakni calon wakil gubernur, Nasdem menyerahkan sepenuhnya kepada Ridwan Kamil.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada Ridwan Kamil,” ujar Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago di Jakarta, Senin (20/3/2017).

Menurutnya partainya dapat saja mengusulkan calon pendamping Ridwan. Namun Nasdem justru memberikan kesempatan agar Ridwan mencari calon wakilnya yang memiliki chemistry. “Kan tidak mungkin kita pilih pendamping yang tidak memiliki chemistry dengan Ridwan Kamil, tidak kompak dan tidak bisa bekerja,” katanya.

Dikatakan Irman, partai mendukung penuh Ridwan Kamil. Namun demikian, Nasdem membutuhkan partai lain untuk berkoalisi dalam rangka mengusulkan Ridwan maju dalam Pilkada 2018 mendatang.

Nasdem pun, kata Irma meminta Ridwan agar tidak berpartai. Dengan begitu Ridwan tetap netral. Sehingga tidak memiliki kepentingan untuk membantu partai manapun. Selain itu, kinerja Ridwan sebagai Gubernur Jabar bila terpilih nantinya semakin baik. “Jadi Nasdem itu sederhana sekali mendukung Ridwan Kamil syaratnya,” pungkasnya.@dg