Setnov kalem tanggapi dirinya dilaporkan ke MKD

Tunggu proses hukum

LENSAINDONESIA.COM: Untuk kesekian kalinya Ketua DPR Setya Novanto dilaporkan oleh kelompok masyarakat. Setnov dilaporkan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) pada Kamis pekan lalu. Alasannya lantaran Setnov mengaku tidak mengenal Andi Narogong dalam pertemuan kasus dugaan proyek korupsi e-KTP.

Menanggapi laporan itu, Setya Novanto menjawab diplomatis. Menurutnya proses hukum di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) sedang berjalan menyindangkan kasus proyek e-KTP. Nama Setnov memang disebut dalam surat dakwaan bertemu dengan Andi Narogong.

“Ya kita kan semuanya ada proses yang di pengadilan sedang berjalan. Itu kita percayakan semuanya kepada pihak pengadilan. Yang semuanya sekarang ini sedang dilaksanakan,” ujarnya di Gedung DPR,Senin (20/3/2017).

Setnov menegaskan dirinya amat menghormati dan menjunjung penegakan hukum. Termasuk adanya reformasi hukum. Ia berharap persidangan Tipikor yang sedang berproses tida diintervensi oleh pihak manapun. Sehingga tidak dijadikan polemic.

“Tentu nanti akan dilakukan semuanya dengan sebaik-baiknya, termasuk saya selaku Ketua DPR Indonesia menghargai semua apa yang dilakukan dari maslah-masalah yang ada di proses yang ada di pengadilan,” pungkasnya.@dg