Tarung Derajat Jatim seleksi atlet Popnas 2017

Siapkan 16 petarung

Atlet Kodrad Jatim sedang berlatih di sasana. Foto: Istimewa

LENSAINDONESIA.COM: Pengprov Keluarga Olahaga tarung Derajat (Kodrat) Jatim melakukan seleksi atlet terbaik untuk menyiapkan 16 atlet yang akan tampil pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 di Semarang, September mendatang.

Ketua Harian Pengprov Kodrat Jatim, Erwin H Poedjono, di Surabaya, Senin (20/03/2017) mengatakan, pada seleksi perdana, berhasil menyeleksi 98 petarung, kemudian yang lulus sebanyak 42 petarung. Dari jumlah ini akan diseleksi kembali pada April mendatang di pentas piala walikota untuk dicari terbaik sebanyak 28 petarung.

“Ini even pelajar sekalian kita gunakan untuk melihat perkembangan atlet. Kalau lolos seleksi tapi di Piala Walikota tampil buruk, pasti kita degrdasi. Tentunya, ada seleksi tahap akhir yang akan dilakukan Juli mendatang guna mencari 16 petarung terbaik, ujar Erwin.

Sementara Kepala Bidang Pengembangan Prestasi Dispora Jatim Dudi Harijanto mengatakan, hasil dari seleksi ini akan dijadikan salah satu landasan dalam menentukan target medali. “Cabor tarung derajat ini baru pertama dipertandingkan resmi di POPNAS, setelah ini kita baru akan bicara target,” katanya.

Dudi Harijanto memberikan apresiasi kepada Pengprov Kodrat Jatim yang serius dalam menyiapkan tim POPNAS. “Saya yakin tarung derajat bisa bicara banyak di Popnas nanti, jika melihat semangat atlet dan pengurusnya. Ada 15 medali emas yang diperebutkan di cabor tarung derajat, tidak bisa kita lewatkan begitu saja,” terangnya.@Fredy