Diisukan meninggal dunia, begini kondisi terbaru Jupe

Semalam jalani cuci darah

Julia Perez. (ISTIMEWA)

LENSAINDONESIA.COM: Kabar tak sedap kembali menghampiri aktris yang juga pedangdut, Julia Perez. Dia sempat diisukan lagi meninggal dunia. Padahal, pelantun ‘Belah Duren’ itu baru selesai menjalani proses cuci darah.

Proses cuci darah sendiri berlangsung selama tiga jam pada Kamis (20/4/2017). Memang sempat mencuat kabar bahwa kondisinya kritis. Namun, pagi ini kabar tersebut sudah berhasil diklarifikasi sejumlah rekan artis yang berdatangan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017).

Beberapa di antaranya adalah Tya Ariestya dan Tike Priatnakusuma. Mereka berdua datang untuk menjenguk Jupe. Bahkan membawa kabar terkini tentang kondisi Jupe yang sekaligus mengklarifikasi kabar simpang-siur belakangan ini.

“Tadi dia lagi istirahat ya, cuma tadi diajak ngobrol masih respons. Kita doain, minta doanya aja dari temen-temen dikasih kelancaran,” ungkap Tike di lokasi, Jumat (21/4/2017).

“Dikasih kekuatan juga Kak Jupe-nya, mudah-mudahan juga cepat diberi kesembuhan dan keluarganya diberi kekuatan ekstra. Karena kan nungguinnya juga capek,” timpal Tya melanjutkan.

Rupanya usai pencucian darah semalam, pelantun ‘Belah Duren’ itu masih sadar bahkan bisa merespons orang-orang yang menjenguknya.

“Tapi yang pasti juga masih ngerespons, kita ajak ngobrol ini Tike sama Tya. Terus dia ngedipin mata. Alhamdulillah lagi bagus ya kondisinya,” pungkas Tike.

Jupe, terlihat dilarikan ke ruang ICU, Kamis (20/4/2017) malam, sekitar pukul 19.00 WIB. Menurut penuturan Anggie, adik Jupe, ia mengatakan bahwa kakaknya dipindah ke ruang ICU untuk menjalani tindakan medis cuci darah.

Semalam, mantan suami Jupe, Gaston Castano akhirnya datang menjenguk. Ini adalah pertama kalinya Gaston mendatangi mantan istrinya setelah lama menghilang karena rutinitasnya bermain sepakbola. “Kabarnya Jupe ya doain, doain yang terbaik. Rencana saya sih sudah lama ke sini tapi iya baru bisa sekarang. Ya bicara sebentar, dia mudah-mudahan senang,” ucap Gaston dengan singkat usai melihat kondisi mantan istrinya tersebut.

Julia masih berjuang karena penyakit kanker serviksnya. Ia sudah dua bulan lebih dirawat di RSCM.@bt/dc/licom