Tapp Market mulai tumbuh di Surabaya

Gandeng UKM, pengrajin dan koperasi

Untuk pasar wilayah Surabaya, Tapp Market sudah memiliki Team Business Development semenjak 2015. Foto,ilust-ist

LENSAINDONESIA.COM: Pengguna Tapp Market tumbuh pesat di Surabaya dan sekitarnya. Tapp Market mulai menjadi aplikasi marketplace yang banyak digunakan oleh warga kota Metropolis ini.

Untuk pasar wilayah Surabaya, Tapp Market sudah memiliki Team Business Development semenjak 2015.

Area Coordinator Tapp Surabaya, Eko Sudarmono mengatakan, sejak tahun lalu pihaknya sudah giat merekrut agen-agen Tapp dari berbagai kalangan seperti pedagang, mahasiswa, ibu rumah tangga, karyawan dan lainnya.

“Selain itu, kami juga dengan agresif bekerjasama dengan berbagai pihak yang berniat memasarkan produk di Tapp Market seperti UKM, pengrajin kecil, koperasi dan lainnya. Setiap Agen Tapp memiliki peluang memperoleh profit dengan menjual produk dari supplier/merchant Tapp. Dengan kata lain, pengguna Tapp tidak harus memiliki produk sendiri,” tandas Eko dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/05/2017).

Eko menambahkan, agen Tapp di wilayah Surabaya jumlahnya mencapai ribuan dari total 84.000 secara nasional yang tersebar di seluruh wilayah kota terbesar kedua setelah Jakarta ini.

Jumlah Agen Tapp bisa ditemukan pembeli melalui peta agen yang ada di dalam aplikasi. Selain itu, Tapp Market juga menjalin kerjasama dengan Koperasi Mahasiswa dari berbagai universitas terkenal di Surabaya, seperti Unair, Untag, Unusa, ITS, Uniro Tuban.

“Melalui berbagai seminar dan diskusi, Team Tapp Market secara aktif dan berkala memberikan pelatihan kepada para mahasiswa mengenai kewirausahaan digital dan bagaimana dapat mengembangkan jiwa enterpreneurship menggunakan aplikasi yang kami bangun,” imbuh Eko.

Tapp Market Cabang Surabaya sejak 9 Februari 2017 telah menandatangani kerjasama dengan Karang Taruna Kota Surabaya di Gedung Sawunggaling yang juga dihadiri Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Bentuk kerjasama antara Tapp Market dan Karang Taruna Kota Surabaya di bidang kewirausahaan dan digital marketing, yakni  senantiasa memberikan pelatihan untuk anggota Karang Taruna Kota Surabaya di bidang kewirausahaan guna menciptakan pengusaha muda.@Rel-Licom