Axioo Venge 2, usung hasil kamera SLR berbanderol enteng

Andalkan efek "bokeh"

Tampilan Axioo Venge 2 berdesain ergonomis mengusung kamera yang mampu menghasilkan bidikan foto ala kamera SLR. Foto-ist

LENSAINDONESIA.COM: Sambut Lebaran 2017, Axioo luncurkan smartphone Venge 2, andalkan dua kamera belakang berdesain elegan dibanderol Rp 1.999.000. Dua kamera tersebut diklaim mampu menghasllkan foto layaknya bidikan kamera SLR.

Dua kamera belakang besutan Sony ini bidik bersamaan informasi warna objek sehingga foto yang dihasilkan warnanya nampak cemerlang. Kamera primer ber-resolusi 13 megapixels menghasilkan gambar fokus & tajam, sementara kamera sekunder berresolusi 2 megapixels mampu mengukur jarak antara objek satu dan lain atau Depth Of Field (DOF).

Teknologi DOF pada kamera belakang memungkinkan venge 2 untuk melakukan ”real-time hardware level blurring effect” atau biasa disebut efek “bokeh” membuat blur area disekitar objek utama yang sebelumnya hanya bisa dihasilkan dengan kamera SLR.

Pada Venge 2, pengguna dimudahkan menciptakan efek bokeh tanpa memerlukan keahlian khusus atau tambahan aplikasi.

Dan untuk pecinta selfie, kamera depan Venge 2 dibekali resoiusi 5 megapixeis dan berbekal LED Flash sebagai fitur berfungsi menghasilkan foto berkualitas prima kendati dalam ruangan minim cahaya.

Hasil bidikan kamera ditampilkan sempurna di layar Venge 2 berkat pemanfaatan teknologi IPS Full Lamination mengusung tingkat akurasi tinggi dalam warna, kualitas gambar tajam dan sudut pandang lebar bahkan hingga sudut pandang 178 derajat.

Slim bezel pada layar Venge 2 juga membuat screen body ratio layar terlihat lebih lebar, ramping dan menarik. Layar berukuran 5.5 inch berresolusi Full HD 1920 x 1080 semakin menunjang kualitas gambar yang dihasilkan.

Untuk penyimpanan memori, Venge 2 dibekali RAM 263 hingga mampu menyimpan 16 GB pada eksternal memory Micro SD, smartphone ini ditenagai prosesor Quad-core MT6737T berkecepatan 1.5 Ghz pas untuk para gamers.

Venge 2 menggunakan sensor fingerprint untuk keamanan penggunanya. Sensor sidik jari teknologi terbaru Venge 2 ini mampu membaca cepat data sidik jari pengguna dan membuka ponsel hanya dalam waktu kurang dari 1 detik. Sensor ini ada di body sisi belakang sesuai ukuran jari orang Indonesia.

Untuk material, Venge 2 menggunakan bahan metal ringan kokoh. Ketebalan dan berat proporsional agar ponsel nyaman digenggaman. Tersedia tiga pilihan warna memikat dan benuansa modern yakni black, gold, dan rose gold.

Di sisi energi, Venge 2 disisipi baterai kapasitas 2.750 mAh, dan diperhitungkan untuk kebutuhan daya seharian penuh serta menjaga desain body tetap ramping dan ergonomis. Selain itu, ditanamkan fitur Axioo power management agar penggunaan daya bisa lebih hemat.@Eld-Licom