Ruben Onsu ungkap pengakuan Jupe sebelum meninggal dunia

Minta dijahitkan baju Anne Avantie

LENSAINDONESIA.COM: Kepergian pedangdut Julia Perez menghentak dunia selebritis Indonesia, termasuk para artis. Salah satu artis yang tak pernah lepas dari Jupe ialah Ruben Onsu.

Dia juga yang secara aktif mengurus proses pemakaman pelantun ‘Aku Rapopo’ itu. Salah satu yang mengejutkan ialah bahwa sebenarnya Jupe akan menjalani perawatan di rumah pasca operasi.

“Pengen pulang. Sebenarnya saya lagi dalam tahap proses pengurusan terakhir pulang. Lagi urus semua karena harus pakai jasa layanan home care. Dan memang kondisi dia minta pulang tuh dalam keadaan sadar,” ungkap Ruben kala ditemui di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (10/6/2017).

Menurut Ruben, kondisi Jupe setelah operasi cukup baik. Sebelumnya pun sudah cukup, karena Jupe bisa BAB banyak, kotoran yang keluar dari tubuhnya banyak.

“Sebenarnya nggak ada efek yang terlalu gimana-gimana (pasca operasi). Mungkin dia sudah tahu, tapi ya dia cuma bilang capek, lelah. Kalau ketemu saya cuma usap-usap muka saja. Jupe sudah nggak sakit lagi, sudah tenang. Buat saya semua sudah diangkat penyakitnya. Biarkan dia beristirahat dengan tenang. Kita yang menangis juga karena mengingat kenangan yang indah bersama dia saja,” urainya.

Sebelum meninggal dunia, Jupe dikenal sebagai artis yang kontroversial. Oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah KPID Jawa Barat, dua lagunya dianggap vulgar sehingga Jupe merombak lagunya. Saat tampil menyanyi, Jupe kerap dikritik sejumlah ulama karena dianggap berpakaian terlalu seksi.

Julia Perez adalah selebritas Indonesia kedua yang meninggal dunia akibat kanker selama sebulan terakhir. Sebelumnya, pesinetron Yana Zein meninggal dunia pada 1 Juni 2017 akibat penyakit kanker payudara.

Perancang kenamaan Anne Avantie juga mengungkap keinginan terakhir Jupe yang ingin segera pulang. Tidak hanya itu, lewat akun instagramnya, diketahui Jupe meminta dijahitkan baju oleh desainer yang terkenal dengan desain kebayanya.

Anne pun mengunggah foto baju rancangannya untuk Jupe itu. Baju tersebut bukanlah kebaya rancangannya seperti yang biasa ia buat, namun pakaian tertutup yang sederhan dengan tali di bagian belakang.

Baru beberapa hari lalu ” bun …, bikinin baju ya … cuma buat nutupin badan . Kalau dipriksa dokter aku ngga enak …, krn banyak selang ngga bisa pake baju”………..> Baru jadi kemarin., . Baru mau dikirim nanti . … ohhhhhh,” tulis Anne pada kolom keterangan.

Seperti diketahui,Jupe akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (10/6/2017) siang dan dimakamkan di TPU Pondok Ranggon. Selama tiga tahun terakhir, Jupe berjibaku melawan kanker serviksnya. Selamat jalan Jupe. @bbs/licom