Bukalapak gelar kopdar usung konsep bukber pelapak di 38 kota

Berlangsung 3 hingga 17 Juni 2017

Kopi Darat (Kopdar) bertema “Berbuka dan Berbagi Bareng Pelapak” dengan Berbuka dan Berbagi dengan para pelapak di 38 kota mulai 3 hingga 17 Juni 2017. Foto-ist

LENSAINDONESIA.COM: Komunitas Bukalapak kembali menggelar rangkaian kegiatan Kopi Darat (Kopdar) bertema “Berbuka dan Berbagi Bareng Pelapak” dengan Berbuka dan Berbagi dengan para pelapak se-Jabodetabek, Banten, Bandung dan Tasikmalaya  di kantor Bukalapak, Kemang Jakarta Selatan. Acara ini berlanjut hingga di 38 kota di Indonesia hingga berakhir di 17 Juni 2017.

Di kesempatan tersebut, pelapak Komunitas Bukalapak saling berbagi inspirasi terkait pengalaman berjualan online, serta tips dan trick meningkatkan penjualan online selama bulan Ramadan. Kopdar ini kerap digelar di panti asuhan, asrama anak yatim dan dhuafa, lembaga pemasyarakatan (lapas), dan lain-lain.

“Komunitas kami saat ini sudah berkembang pesat yakni mencapai lebih dari 80 komunitas seluruh Indonesia. Untuk itu, momen ini sangat baik untuk saling bersilahturahmi,  berkenalan dengan anggota-anggota lain, dan berbagi inspirasi serta pengalaman berbisnis online di bulan Ramadan. Dan di bulan ini, pertama kalinya kami mengadakan Kopdar Sosial sepanjang bulan Ramadan,” ujar Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak dalam keterangan resmi yang diterima Lensaindonesia.com, Rabu (14/06/2017).

Kopdar Sosial berlangsung sejak tanggal 3 sampai 17 Juni 2017 melibatkan lebih dari 1000 pelapak dari kota Pati, Pantura, Malang, Kudus, Madura, Tasikmalaya, Bogor, Padang, Bontang, Yogyakarta, Madiun, Sragen, Semarang, Bregas, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Surabaya, Blitar, Blora, Magelang, Kendal, Cilacap, Kediri, Banten, Bekasi, Palembang, Bangka, Belitung, Medan, Pontianak, Banjarmasin, Bali, Makassar, Samarinda, Solo, Tangerang, Ponorogo.

“Bukalapak sangat beruntung mendapat dukungan dari komunitas-komunitas yang selalu memotivasi satu sama lain dan selalu semangat untuk merangkul para pelapak Bukalapak yang baru. Kami berharap untuk dapat membangun jiwa kebersamaan dengan komunitas kami dan menjadi pahlawan bangsa,” pungkas Fikri.@Rel-Licom