100 fotografer rekomendasikan Asus Zenfone Zoom S

Berkemampuan ala kamera SLR

Hasil bidikan kamera Asus ZenFone Zoom S layaknya hasil bidikan kamrea SLR. Foto-ist

LESAINDONESIA.COM: ASUS gandeng lebih dari 100 fotografer profesional untuk menggunakan ZenFone Zoom S sebagai device untuk aktifitas fotografi mereka.

Darwis Triadi, fotografer senior Indonesia juga mencoba smartphone berkemampuan perbesaran hingga 12 kali ini. Ia mengakui sangat tertarik pada fitur bukaan lensa pada ZenFone Zoom S yang mencapai f/1.7 atau hampir menyemai bukaan lensa sebuah kamera profesional.

“Fotografi itu bukan hanya menitikberatkan pada alat atau sekedar bicara soal kamera,” ucap Darwis Triadi. “Namun yang penting sebetulnya adalah bagaimana cahaya itu terserap sehingga dia mampu menghasilkan gambar yang baik disebabkan cukupnya cahaya yang masuk,” ujar Darwis dalam keterangan resminya, Jumat (15/06/2017).

Darwis menambahkan, peralatan kamera baik itu DLSR atau smartphone, yang penting memperoleh cahaya yang cukup tentu mampu menghasilan kualitas gambar yang baik pula. Melalui aperture f/1.7 itu, ZenFone Zoom S tersisipi cahaya yang cukup untuk mereproduksi gambar berkualitas.

Sementara itu, Roy Genggam mengatakan, sisi unik dari ZenFone Zoom S menurutnya ada di fitur manual. Ia bisa mengubah speed, ISO, WB, dan Optical Zoom-nya.

“Adanya fitur manual dalam perangkat smartphone untuk mendukung akfitivitas fotografi itu sangat penting. Karena itu akan sangat membantu para peminat fotografi menghasilkan karya foto yang bagus,” tandas Roy.

ZenFone Zoom S dirancang dengan aperture f/1.7 membuat kamera ini mampu menangkap gambar dengan sempurna kendati keadaan gelap, serta mampu melakukan zoom hingga 12x.

Di sisi lain, Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia mengatakan, ZenFone Zoom S sengaja dirancang sebagai device yang mumpuni untuk menunjang kegiatan fotografi.

Para penghobi foto baik pemula maupun profesional, bisa menjadikannya perangkat pendamping utama untuk mengabadikan momen-momen indah saat berada dimana saja,” jelas Galip.

Atas rekomendasikan lebih dari 100 fotografer, baik fotografer profesional, fotografer media sosial, fotografer lifestyle, dan komunitas fotografi, pengguna tak perlu ragu memilih ASUS Zenfone Zoom S sebagai smartphone andalan untuk fotografi.@Rel-Licom