Gede Widiade usul pemilihan Ketua Askot PSSI Surabaya digelar di Bali

Kongres sekaligus perpisahan

Ketua Askot PSSI Surabaya, Gede Widiade saat Kongres Tahunan Askot PSSI Surabaya di Hotel Sahid, Kamis (15/06/2017). Foto: Fredy-lensaindonesia.com

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Surabaya Gede Widiade mengusulkan agar kongres pemilihan Ketua Askot PSSI dilaksanakan di Bali.

Alasannya, sambil mencari Ketua Askot baru, juga dijadikan ajang perpisahan antara Ketua Askot PSSI lama dengan anggota.

“Saya memohon dengan anggota juga ada provinsi kalau bisa sambil perpisahan dengan saya untuk konggres tahunan pemilihan ketuanya bisa dilakukan di suatu tempat yang saya usulkan. Yaitu di Bali di tempat saya. Sekalian memilih ketua dan melepaskan saya sebagai ketua yang lama, saya memohon kepada seluruh anggota,” ujar Gede di Surabaya, Jumat (16/06/2017).
Bahkan, katanya, dirinya sudah berkoordinasi dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim mengenai kegiatan kongres Askot bisa diselenggarakan di Bali. “Saya tadi memohon dengan Asprov Jawa Timur, tidak ada tujuan apa-apa hanya ingin menyelenggarakan dan sekalian releks,” kata Made.

Dia mengharapkan, kongres itu bisa terselenggara dengan rapi lancar dan terpilih orang-orang memang sesuai dengan keinginannya anggota mengingat forumnya demokrasi.
Kata Gede, PSSI merupakan organisasi sepak bola merupakan denyut nadi atau urat nadi asosiasi Askot, Asprov maupun federasi adalah kompetisi. Maka dari itu, Askot akan menyelenggarakan secepatnya kompetisi-kompetisi yang ada.

“Usulan tim yang diharapkan bisa berkompetisi di tingkat regional dan nasional. Contohnya, ada kelompok umur 16, ada kelompok umur 19, ada kelompok umur 23. Nanti saya harapkan kompetisi itu juga di selenggarakan untuk memenuhi kebutuhan tingkat regional dan tingkat nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan Asprov PSSI Jatim Ahmad Munir mengatakan, Surabaya merupakan barometer sepak bola. “Harapan utama penyangga utama sebenarnya dari PSSI Jawa Timur, dan ini menjadi PR utama bagi ketua PSSI kota Surabaya yang baru bagaimana mempertahankan atau memperbanyak pemain-pemain muda baru yang bisa berkaliber nasional maupun internasional,” kata Munir.@fredy