La Nyalla minta didoakan jadi Gubernur Jatim

Minta doa anak yatim

Ketua Umum Kadin Jatim La Nyalla Mattalitti bersama Gubernur Soekarwo dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono menyerahkan santunan kepada anak yatim usai buka puasa bersama di Kantor Kadin Jatim, Jalan Raya Bukit Darmo Surabaya, Senin (19/06/2017). Foto: Sarifa-lensaindonesia.com

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti menunjukkan keseriusannya ikut maju jadi calon gubernur (Cagub) di Pilgub Jawa Timur 2018.

Secara terang-terangan, La Nyalla menegaskan dirinya siap maju sebagai Cagub. Hal ini diungkapkan dihadapan ratusan tamunya termasuk Gubernur Jatim Soekarwo dan sejumlah pejabat Pemprov yang hadir dalam Acara Buka Puasa Bersama Gubernur Jatim dan Kadin Jatim bersama anak yatim di Kantor Kadin Jatim, Jalan Raya Bukit Darmo Surabaya, Senin (19/6/2017) petang.

“Jatim ini butuh pemimpin yang tegas, tidak cengegsan dan bisa memberikan kemaslahatan umat. Saya siap jadi Gubernur Jatim,” ungkap Nyalla.

Bahkan, ia juga meminta didoakan para anak yatim agar pencalonan dirinya sebagai Cagub di Pilgub nanti bisa berjalan lancar.

“Saya mohon doa anak-anak yatim ini agar kita semua selamat dan sehat dunia akhirat. Mudah-mudahan saya lancar menjadi Gubernur Jatim. Saya tidak minta didukung tapi minta didoakan. Lebih-lebih kalau Pakde Karwo (Soekarwo) mendukung,” katanya disambut tawa dan tepukan para tamu undangan.

Ditegaskan La Nyalla bahwa dirinya termasuk tokoh yang pantas maju di Pilgub, sebab dirinya merupakan orang baik-baik.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Say akan buktikan bahwa saya bukan preman, saya bukan koruptor. Saya akan buktikan bahwa saya orang baik-baik,” imbuhnya.

Pantauan LICOM, yang menarik dalam acara ini turut dihadiri oleh unsur partai politik yakni Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono. Hingga saat ini DPD Partai Gerindra Jatim sendiri belum menunjukkan sikap di Pilgub 2018.

Ditemui LICOM di tempat yang sama, Ferry Juliantono mengaku sengaja datang ke acara ini untuk memberikan dukungan kepada Ketua Kadin Jatim La Nyalla maju Pilgub.

“Pak Prabowo bilang ke saya untuk ingat selalu kebaikan Pak La Nyalla yang pernah membantu Gerindra. Beliau merupakan bagian dari Gerindra. Untuk itu saya hadir disini tujuannya memberikan dukungan moril. Saya rasa majunya Pak Nyalla sebagai Cagub ini sangat baik untuk masyarakat Jawa Timur. Ini untuk menghindari calon tunggal di Pemilukada nanti,” imbuh Ferry

Meski begitu, soal kepastian Gerindra akan mengusung La Nyalla di Pilgub Jatim 2018, ia mengaku belum bisa memutuskan. Karena keputusan diusulkan oleh DPD Partai Gerindra Jatim ke DPP.

Dengan kehadiran Waketum Partai Gerindra ini bisa menjadi sinyal bahwa partai besutan Prabowo Subianto tersebut akan memunculkan calon lain. Selain calon incumbent yang sudah berkeliling ke berbagai partai di Jatim, yakni Saifullah Yusuf (Gus Ipul).@sarifa