Lalu lintas data 4G Lte Smartfren naik 30 persen di Lebaran 2017

H-30 sudah upgrade kapasitas

Trafik data 4G LTE milik Smartfren tercatat mengalami lonjakan 30% dibanding Ramadhan dan Lebaran tahun 2016. Foto-ist

LENSAINDONESIA.COM: Trafik data 4G LTE milik Smartfren tercatat mengalami lonjakan 30% di momen Lebaran 2017 dibanding Ramadhan dan Lebaran tahun lalu. Sebab 4G LTE Smartfren meningkat 691 terabyte (TB). Sementara untuk panggilan suara melalui LTE atau Voice over LTE dan SMS juga melonjak masing masing sebesar 88%.

“Kapasitas dan kualitas jaringan 4G LTE Advanced saat layanan mudik, hari H lebaran dan arus balik tak mengalami gangguan signifikan. Hal ini terbukti tanpa adanya complain dari pengguna. Selain itu, Ramadhan tahun 2017 ini kami juga menyiagakan 60 unit mobile BTS yang 80% diantaranya ditempatkan di area public dan sepanjang jalur mudik di pulau Jawa.” ujar Munir .SP, VP Technology Relations PT Smartfren Telecom Tbk dalam keterangan resminya, Rabu (05/07/2017).

Sementara itu, VP Brand & Communications Smartfren, Derrick Surya menyatakan, kenaikan traffic tersebut diartikan positif sebagai adanya peningkatan kepercayaan masyarakat khususnya para pelanggan terhadap layanan Smartfren.

“Kami yakin di bulan Ramadhan 2017 ini hadirkan pengalaman streaming yang lancar tanpa putus, mengakses sosial media, atau sekedar browsing di dunia maya tanpa ada kendala. Selain itu, kami berterima kasih dan merasa bangga dapat melayani dan memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan selama bersilaturahmi di bulan Ramadhan dan juga hari raya Idul Fitri di tahun 2017 ini,” tandas Derrick.

Sebagai informasi, bulan Ramadhan dan juga Lebaran tahun 2017, Smartfren meningkatkan kapasitas jaringan sejak H-30 sebelum Idul Fitri serta menyiagakan task force untuk mengantsipasi gangguan. Selama periode yang sama, Smartfren juga menghadirkan promo Ramadhan mulai 3 Mei – 31 Juli 2017 dengan memberikan kuota tambahan kepada pelanggan yang melakukan top-up.@Rel-Licom