Instagram perkenalkan balasan foto dan video untuk fitur “Stories”

Instagram versi 10.28

Pengguna Instagram bisa membalas "Cerita" dengan foto dan berbagai alat kreatif yang disukai. (ISTIMEWA)

LENSAINDONESIA.COM: Instagram mengumumkan sebuah pembaruan bagi pengguna saat membalas Cerita teman. Mulai hari ini, Jumat (7/7/2017), pengguna dapat membalas Cerita (Stories) dengan foto atau video.

Pengguna bisa menanggapi “Cerita” dengan mengirimkan selfie, hingga Boomerangs. Untuk membalas dengan foto atau video, ketuk tombol kamera saat menonton Cerita. “Anda dapat menggunakan alat kreatif di kamera, seperti filter, stiker, dan fitur Rewind. Anda juga dapat menambahkan stiker dari Cerita, yang dapat dipindahkan dan diubah ukurannya dalam balasan Anda,” kata siaran pers Instagram.

Pengguna bisa melihat balasan dari temannya di kotak masuk dan bisa dibuka dengan mengetuk balasan tersebut. Seperti halnya foto dan video yang akan hilang di Direct, teman Anda akan mengetahui saat Anda mengambil screenshot atau memutar ulang balasan.

“Pembaruan hari ini adalah salah satu cara yang kami lakukan untuk membuat Direct sebagai tempat terbaik untuk menjalin percakapan visual yang seru dengan teman di Instagram,” lanjut siaran pers itu.

Pembaruan ini tersedia dalam Instagram versi 10.28 ke atas bagi pengguna iOS di Apple App Store dan Android di Google Play. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang balasan foto dan video, silakan mengunjungi Pusat Bantuan Instagram.