El Churro Cafe beranikan diri jajakan makanan Spanyol perdana di Surabaya

Pengunjung 70 persen segmen teenagers

El Churro Cafe nampak dikunjungi para remaja yang sembari jalan di Pakuwon Mall Surabaya. Foto-Eld

LENSAINDONESIA.COM: El Churro Cafe hadir di Surabaya hadir pertama kali dengan menyajikan makanan Spanyol. Resto ini menggelar grand launching di Pakuwon Mall berada lantai 2 unit 41 JL. Puncak Indah Lontar Surabaya, Selasa (11/07/2017).

Salim Basalamah, Owner El Churro Cafe mengatakan, sebanarnya resto ini sudah dibuka 22 Februari 2017 lalu, namun pihaknya menginginkan promo sekaligus launching didepan awak media digelar hari ini.

“Kami membuka di Surabaya dengan alasan bahwa masyarakatnya berstandard masyarakat kota-kota dunia lainnya. Hal itu terbukti kota Surabaya sebagai sister city kota-kota dunia. Selain itu pula, masyarakat kota ini cukup konsumtif apalagi terhadap hal yang baru, tandas Salim kepada Lensaindonesia.com.

Salim menambahkan, secara manajemen resto ini memperoleh lisensi dari El Churo asal Australia. Sebelumnya, resto ini juga sudah dibuka di Korea, Singapura, China, Amerika serta negara lainnya. Dan nampak beberapa bulan saja, El Churro Cafe lumayan dipadati pengunjung di beberapa segmen.

“Memang sementara ini segmen pengunjung yang mendominasi ada pada segmen teenagers hingga mencapai 70 persen, sedangkan sisanya 30 persen diisi segmen famili,” papar Salim.

Sebenarnya, total menu resto ini berjumlah 80 item, dan salah satunya Churros (Spanish Doughnuts) merupakan makanan ringan sejenis donat sangat populer di kota besar dunia saat ini. Yang membedakan dengan donat lain, menu ini bentuknya memanjang dan bergerigi.

Kendatipun Churro dikatagorikan jenis makanan ringan tetapi bahan dasar terigu dengan olahan Spanyol membuat camilan ini mengenyangkan. Keistimewaan lain dari Churro bertektur lembut di bagian dalam dan chrunhcy pada bagian luarnya
Churro orginal bisa langsung dinikmati dengan varian topping dan dinikmati dengan berbagai saus seperti coklat, strawbery, avocado, chilly, keju hingga vegetable.

Bahkan, di Spanyol, Churro juga biasa dipakai makan siang. Churro ukuran besar dibelah bagian tengah diisi dengan ayam, daging, buah, telur hingga sayuran menyerupai sandwich. Tidak itu saja. Churro juga dijadikan sajian teman minum kopi di pagi hari, sore hari maupun malam hari.

” Rencana ke depan kami akan membuka gerai-gerai kecil dan cafe yang akan menonjolkan kopi dan minuman lain yang tetap sarat akan konsel ala Spanyol. Bahkan, sudah ada beberapa stand yang sudah kami terima tawarannya yang berada di mal-mal cukup besar di Surabaya seperti Grand City, Sutos dan Plasa Tunjungan Surabaya,” pungkas Salim.@Eld-Licom