Axioo Titan, smartphone siap jelajah segala medan

Berbekal Extreme Glonass GPS untuk akurasi peta

Axioo Titan siap jelajahi segala medan, berbekal kemampuan smartphone untuk aktifitas ekstrim. Foto-ist

LENSINDONESIA.COM: Axioo, merek gadget asal Indonesia luncurkan smartphone untuk penghoby aktifitas ekstrim dan pekerjaan berat diberi nama Titan.

“Saat beraktifitas di lapangan atau outdoor, tak dapat dihindari kondisi atau medan yang ekstrim. Tentunya diperlukan perangkat yang sesuai dengan kondisi tersebut. Dengan Titan, handphone ini bisa bertahan menghadapi tantangan alam bebas yang keras, sebab Titan dibuat sesuai gaya dan situasi orang-orang yang memiliki pekerjaan berat dan jiwa petualang di segala medan,” ujar Samuel Lawrence, CEO Axioo, Rabu (12/07/2017).

Axioo Titan dibalut bahan karet dan alumunium premium berkualitas tinggi saat ada di segala medan yang memiliki resiko ekstrim. Karena Axioo Titan juga terlindungi dari debu pasir, lumpur, tumpahan air, dan rendaman air dalam kondisi wajar berikut tahan benturan. Penggunaan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3.0 juga memberikan perlindungan ekstra lebih aman dan kuat dari benturan, goresan, dan kotoran tanah.

Di sisi body, smartphone ini memiliki dimensi 153 X 78.9 X 12.6mm dan berat 223g dilengkapi sensor fingerprint untuk menghidupkan saat terkunci layarnya. Cukup meletakkan 1 jari pengguna, hanya dalam waktu kurang dari 1 detik layar smartphone akan menyala.

Titan juga berbekal Extreme Glonass GPS yang membantu pemetaan akurat, pencarian lokasi tepat hingga pelosok. Kombinasi dua sistem navigasi yakni GPS dan Glonass bersama-sama maka tingkat akurasi, ketelitian serta pemetaan dataran, lebih akurat.

Untuk itu, Titan bisa diandalkan untuk menemukan lokasi dengan cepat dan menjaga sinyal, bahkan di daerah perbukitan terjal minim jaringan.

Sensor magnetik pada Titan disisipkan agar setiap perputaran arah mampu terdeteksi secara akurat & tepat. Bahkan, tak semua handphone android mampu menjalankan aplikasi kompas. Ketiadaan sensor magnetik ini yang menyebabkan aplikasi kompas tak bisa berjalan di sembarang smartphone dimana sensor ini bukanlah aplikasi atau software yang bisa didownoad dan diinstall.

Titan dibekali RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal yang luas 64GB. Untuk dapur pacu, Titan memiliki chipset Mediatek MTK 6750T dengan prosesor Octacore berkecepatan 1.5 GHz agar semua fitur berjalan lancar. Lalu untuk sistem operasi, Titan sudah mengantongi Android Marshmallow 6.0.

Untuk sumber energi, Titan dilengkapi baterai berkapasitas sebesar 3500 mAh, Axioo Titan sanggup digunakan lebih lama lagi. Sebab pegiat outdoor tak ingin terlalu sering mengisi daya baterai jika sedang berada di perjalanan.

Untuk transfer data, Titan sudah membekali port USB Type C. Port ini memungkinkan pengisian baterai lebih cepat dibandingkan konektor biasa dan transfer data lebih cepat. Selain itu, dukungan koneksi lain diantaranya disupport Bluetooth 4.0 dan Wi-Fi 802.11 b/g/n.

Titan dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 13 MP, dan kamera ber-resolusi 8 MP dengan konektor audio 3.5 mm.

Untuk layar, Titan dibekali IPS Full HD dengan resolusi 1920×1080 pixel berukuran 5 inchi. Spesifikasi layar ini mampu menampilkan gambar lebih terang dan tajam seperti gambar aslinya. Selain itu, Titan juga menyertakan sensor Gyroscope untuk mendeteksi informasi orientasi hingga 360⁰ sehingga pengguna dapat melihat video secara menyeluruh dan mendukung penggunaan VR (video reality) yang bayak digunakan pada game terkini.

Untuk seperangkat smarphone canggih ini, para pecinta handphone outdoor hany amerogoh kocek Rp 3.799.000,- untuk mendapatkannya.@Rel-Licom