Rendang dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia

Hasil voting CNN travel melalui Facebook

Ilustrasi rendang daging asal Sumatera Barat yang dinobatkan sebagai makanan terlezat se-dunia

LENSAINDONESIA.COM: Rendang, makanan asli Sumatera Barat, dinobatkan sebagai makanan paling enak di dunia. Posisi kedua diduduki nasi goreng yang juga banyak dijumpai di Indonesia.

Pada tahun 2011 lalu, CNN merilis rendang menduduki peringkat 11 daftar makanan paling enak di dunia. Tahun ini, CNN Travel kembali merilis kembali 50 makanan terlezat, dan rendang menyodok naik di posisi puncak.

Dirilis dari CNN Travel, rendang dipilih sebagai makanan yang paling enak di Indonesia setelah dilakukan voting dari lebih 35 ribu voters yang merupakan pembaca CNN.

Voting dilakukan melalui media sosial terkemuka saat ini, Facebook. “Makanan paling lezat di dunia bukan kari Massaman, seperti yang kami perkirakan. Makanan paling enak di dunia adalah daging pedas asal Sumatera Barat,” rilis CNN Travel dalam bahasa Inggris.

Bagi yang belum tahu, rendang merupakan olahan daging sapi yang direbus dengan santan dan campuran sereh, lengkuas, bawang putih, kunyit, jahe dan cabe. Proses perebusan ini membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga membuat sajiannya empuk dan beraroma lezat. @LI-15