Yakin gantikan Pakde Karwo, La Nyalla daftar Cagub Jatim lewat Demokrat

Sosok pengusaha diminati masyarakat

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur La Nyalla Mattalitti percaya diri maju di Pilgub Jawa Timur 2018. Untuk mewujudkan hal itu, Nyalla mendaftarkan dirinya sebagai calon gubernur (Cagub) lewat DPD Partai Demokrat Jatim.

Dengan diiringi konvoi ratusan pendukungnya, La Nyalla mengendarai motor vespa butut miliknya ke Kantor DPD Demokrat Jatim di Jalan Kertajaya Indah Surabaya, Senin (17/7/2017).

Saat datang ia langsung disambut oleh Sekretaris DPD Demokrat Jatim Renville Antonio dan pengurus lainnya. La Nyalla yang backgroundnya pengusaha tulen ini mengaku sangat optimistis bisa menduduki jabatan Gubernur Jatim untuk periode selanjutnya setelah Gubernur Soekarwo (Pakde Karwo).

“Saya sangat yakin sekali bisa menduduki jabatan gubernur tahun depan. Saya sudah keliling ke tingkat paling bawah ke seluruh Jawa Timur. Makanya saya berani menyatakan maju sebagai calon gubernur, bukan sebagai calon wakil gubernur,” tegasnya ditemui LICOM usai pendaftaran, Senin (17/7/2017).

Lebih lanjut, La Nyalla berharap bahwa poros tengah yang saat ini ada yakni Demokrat, Gerindra, PAN dan PKS bisa bersatu mendukung dirinya.

“Kalau poros tengah ini bisa bersatu, saya yakin bisa mengalahkan partai-partai besar yang kelasnya di atas poros tengah,” harap dia.

Lebih lanjut, La Nyalla juga menyatakan bahwa dirinya memang diinginkan oleh masyarakat Jawa Timur karena di saat seperti ini sosok pengusaha adalah yang dinilai paling tepat memimpin Jatim ke depan.

“Saat ekonomi sulit seperti ini maka yang dibutuhkan adalah pemimpin yang mengerti persoalan ekonomi kerakyatan. Dan itu jadi modal saya, disamping keyakinan,” imbuh mantan Ketum PSSI ini.

Ketika ditanya siapa yang pantas untuk mendampingi La Nyalla untuk jabatan wakil gubernur, dia lantas menyebut dua tokoh muda yang saat ini menjabat kepala daerah.

“Saya memang melihat sosok muda yang cocok, itu ada mas Anas (Bupati Banyuwangi) dan Emil Dardak (Bupati Trenggalek) jadi saya juga tertarik, jadi dua ini tertarik tapi semua kan terserah partai saya kan hanya pengikut saja,” sambung dia.

Namun dia meyakini bahwa siapapun yang bakal mendampinginya, La Nyalla tetap berkeyakinan bisa menjadi pengganti Pakde Karwo tahun depan.

“Tapi siapapun pasangan saya, saya yakin bahwa saya Insya Allah nanti yang akan menggantikan Pakde Karwo,” tutup Nyalla.

Pantauan LICOM, saat daftar tadi Nyalla juga diantar oleh perwakilan parpol, yakni sejumlah kader Partai Demokrat dan Partai Hanura. Dengan daftarnya La Nyalla ini, sudah ada empat orang calon di Pilgub Jatim 2018 yang mendaftar ke Demokrat.

Yaitu Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Nurhayati Assegaf, Kepala Inspektorat/Inspektur Jatim Nurwiyatno dan Ketua Kadin Jatim La Nyalla [email protected]