Ekspansi di Indonesia, TNC buka bisnis Cyber Cafe dan E-Sports

Miliki 10 cabang di Filipina

TNC melakukan ekspansi di Indonesia. Pemilik bisnis waralaba Cyber Cafe atau PC Game Center asal Filipina itu membuka bisnis Cyber Cafe dan E-Sports. FOTO: Rudi-lensaindonesia.com

LENSAINDONESIA.COM: TNC, pemilik bisnis waralaba Cyber Cafe atau PC Game Center asal Filipina yang memiliki 100 cabang, membuka jaringan bisnisnya di Indonesia dengan menunjuk TNC Indonesia.

Sony Hadi Sukotjo, CEO TNT Indonesia, mengatakan Indonesia merupakan salah satu negara yang paling banyak memiliki pemain game e-sports di Asia Tenggara.

Menurut data Newzoo Global Games Report 2017 bahwa jumlah pemain game e-sports di Asia Tenggara saat ini mencapai 40 juta gamers, dan Indonesia memiliki 40% dari total gamers itu.

Selain itu, potensi generasi muda Indonesia terbukti dapat menembus ajang kejuaraan e-sports internasional.

“Jaringan waralaba cyber cafe berstandar internasional di Indonesia ini bisa dijadikan pelatihan bagi generasi muda untuk kelak dapat berprestasi mewakili Indonesia di ajang internasional,” ujar Sonny kepada Lensaindonesia.com di Jakarta, Senin (17/07/2017).

Ia menjelaskan di Indonesia dalam kurun waktu 1 tahun ke depan, pihaknya bakal membuka 50 gerai baru yang berlokasi Jakarta, Surabaya, Palembang, Medan, Lampung, Bali, Malang, Samarinda, Banten, Muaro Bungo, Tanjung Pinang, Sumedang, Blitar, Bandung, dan Bogor.

Selain itu, pihaknya juga bakal menyelenggarakan permainan untuk kompetisi e-sports di setiap cabang gerainya. Pemenang di tiap gerai ini akan mengikuti skala regional, nasional dan internasional. Bahkan, hingga akhir tahun 2017 akan diadakan turnamen DOTA2, dan POINTBLANK secara rutin di cabang-cabangnya.

TNT juga secara khusus mendatangkan team TNT Pro Data pada ajang NVIDIA Geforce Day baru-baru ini untuk memajukan para atlet e-sports di Indonesia.

“Tahun 2018 mendatang, menurut Olympic Council of Asia (OCA) cabang e-sports secara resmi masuk pada ajang Asian Games yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang. Ini membuktikan pertumbuhan PC games yang berkembang pesat dan menjadi pendorong industri kreatif di Indonesia,” tutur Sonny.@Rudi