Nikmatnya ‘Wellington Spinach & Cream Cheese’ menu ala Kerajaan Inggris

Di Sekarwangi Hotel Jemursari Surabaya

Exif_JPEG_420

LENSAINDONESIA.COM: Sajian menu Wellington biasanya diperuntukkan bagi anggota Kerajaan Inggris. Namun dengan kemajuan teknologi dan globalisasi, menu spesial ini bisa disajikan dimana saja termasuk di Hotel Santika Jemursari, Surabaya.

Chef Luthfi menjelaskan hotelnya menyajikan Wellingon Spinach & Cream Cheese. Salah satu ciri khas menu ini adalah penggunaan puff pastry. Bila biasanya di negara Inggris digunakan daging sapi atau pork, maka di Hotel Santika Jemursari Surabaya diganti dengan ikan kakap atau daging ayam.

“Pastry pada dasarnya (berasa) asin. Jadi bisa dipadupadankan dengan apa saja termasuk dengan ikan atau ayam,” katanya ditemui di Restoran Sekarwangi baru-baru ini.

Proses masaknya sendiri sebenarnya singkat namun cukup sulit. Pertama-tama fillet ikan yang sudah dibumbui dan dimasak dibalut dengan sayuran bayam. Lalu kemudian ditutup dengan puff pastry dan ditambahi cream cheese. Setelah itu, dipanggang dengan suhu 200 derajat celcius selama 25 menit. Suhu 200 derajat diperuntukkan agar agar menu tidak bantat.

Saat disajikan, Wellington Spinach & Cream Cheese disiram dengan cream sauce. Satu porsinya dihargai Rp69 ribu dan dijamin kenyang. @licom