16 peserta lolos ke babak final Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017

Empat masuk berkat Super Tiket,

16 peserta lolos audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017. FOTO: jefry-lensaindonesia.com

LENSAINDONESIA.COM: Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di GOR Sudirman Surabaya telah usai, Senin (07/08/2017) siang.

Dari total 48 peserta yang bertanding dibabak perempat final dan babak semi final, akhirnya terpilih 16 peserta yang akan berangkat ke Kudus untuk mengadu nasib di babak final 8-10 September mendatang.

“Kita melihat dari yang putri, kita melihat dari usianya lebih muda dari pada lawan yang mengalahkan mereka. Untuk yang putra usianya sama tapi dari postur tubuh kalah jauh, kemudian yang terakir bernama Gilang yang terahkir kalah dia menunjukan suatu semangat bertanding yang sangat luar biasa,” terang Fung Permadi tim manager PB Jarum.

Dari 16 atlet yang terpilih semakian besar ke 12 orang dari hasil pertandingan kemudian 4 orang dari hasil pantauan para pencari bakat, dan ini adalah hasil yang terbaik dari kota Surabaya.

“Potensi Surabaya secara historis suatu lumbung atlit nasional bulutangkis, tapi beberapa tahun belakangan ini mungkin ada kesenjangan dalam regenerasi atlit ini, sekarang bibit-bibit dari Surabaya itu yang kita tunggu, tim pelatnaspun jumblahnya masih cukup sedikit jadi kalah dari daerah-daerah lain,” ujar fung.

Dari total 16 peserta yang lolos, 12 peserta dipilih dari hasil pertandingan, yakni dua peserta U-11 putri, dua peserta U-13 putri, empat U-11 putra, empat U-13 putra.

“Karena saya tidak mengikuti setiap kota, saya belum berani mangatakan kita lihat saja di grad final di kudus. Kalau hasil di sini adalah yang terbaik dari kota Surabaya itu yang kita pilih.  Secara kualitas untuk U-13 saya rasa berimbang dari kota-kota lain, untuk U-11 lebih banyak berkualitas,” imbuhnya.

Dari 4 peserta yang masuk berkat Super Tiket, yang dipilih berdasarkan penilaian tim pencari bakat Djarum yang terdiri dari para legenda bulutangkis Indonesia.
@fredy
Berikut nama-nama peserta yang lolos ke babak final Audisi Djarum:

1. U 11 putri (Karina Putri Ramadhani)
2. U 11 putri (Gusti Ayu Komang Sanita Cinta)
3. U 13 putri (Dea Amelia Anastasya)
4. U 13 putri (Chelsea Putri Mayrera Sensa)
5. U 11 putra (Bagus Prasetyo)
6. U 11 putra (Raffarel Radzinki Sadad)
7. U 11 putra (Ardiola Dionilo)
8. U 11 putra (Devara Gavin Milano)
9. U 13 putra (Anas Faiz Setiawan)
10. U 13 putra (Fabriano Wahyu Jati Nugroho)
11. U 13 putra (Raffael Patriatic Akbar)
12. U 13 putra (Fransiskus Mario Dimar Prasetya)
13. U 13 putri (Laudya Aura Dewi)
14. U 13 putri (Nazura Trisyah)
15. U 13 putra (Gilang Krisandi Toyo Pramana Putra)
16. U 13 putra (Regzi Albert Tamahari)