GOIFEX, pameran olahraga dan fitness terbesar di Asia Tenggara kembali digelar

Diikuti oleh 45 negara

Di tahun yang ke empatnya ini, International Sports, Fitness & Health Expo (GOIFEX) menjadi bagian dari rangkaian persiapan menuju Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

LENSAINDONESIA.COM: Di tahun yang ke empatnya ini, International Sports, Fitness & Health Expo (GOIFEX) menjadi bagian dari rangkaian persiapan menuju Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. GOIFEX tahun ini akan diadakan pada tanggal 18-20 Agustus 2017 di Assembly dan Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Senayan, dengan area seluas 9.000 m2 atau dua kali lebih besar dari tahun sebelumnya.

Bertajuk “Asian Games GOIFEX Expo 2017”, acara ini juga turut serta dalam acara kick-off Asian Games 2018. Menghadirkan pameran dengan brand-brand ternama dalam industri olahraga dan kebugaran juga berbagai aktifasi keolahragaan yang mempromosikan kegiatan Asian Games 2018

“ASIAN GAMES adalah acara 4 tahunan yang diikuti oleh 45 negara, terakhir Indonesia menjadi tuan rumah adalah pada tahun 1962, baru 55 tahun kemudian kita menjadi tuan rumah lagi. Kesempatan ini harusnya tidak kita sia – siakan untuk menjadi tuan rumah yang baik, siap menyambut tamu negara dan berkompetisi secara spotif di laga ASIAN GAMES, itu pula sebabnya kami sangat mendukung kegiatan GOIFEX ini sebagai media untuk sosialisasi ASIAN GAMES kepada masyarakat umum.”, ujar Ketua Deputi II panitia Asian Games (INASGOC), Francis Wanandi, Jakarta, Selasa (8/8/2017).

“Kegiatan ini juga menandakan kebangkitan industri olahraga di Indonesia maka kita mencoba merangkul semua stakeholder olahraga di Indonesia bersama GOIFEX”, imbuhnya.

Dukungan resmi untuk GOIFEX 2017 juga datang dari panitia Indonesia Paralympic Games 2018 (INAPGOC) dan KADIN Industri Olahraga. “Saya sebagai Wakil Ketua Kadin khusus nya di industri bidang olahraga sangat menyambut baik kegiatan ini, selain menyehatkan masyarakat kami harapkan industri olahraga dapat berkembang lebih baik dan terarah sesuai dengan tren komunitas yang ada. Selain itu sebagai Ketua Panitia Indonesia Paralympic Games (INAPGOC), ajang GOIFEX ini juga dapat menjadi sarana sosialisasi yang tepat bahwa Indonesia pada tahun 2018 nanti akan memiliki 2 event akbar Olahraga Internasional yaitu ASIAN GAMES dan INDONESIA PARALYMPIC GAMES. Mari kita sama-sama menyongsong 2 event akbar ini dengan berbenah diri dan mensosialisasikan kepada masyarakat luas, jangan sampai malah masyarakat kita yang tidak terupdate dengan informasi ini”, ujar Raja Sapta Oktohari, yang mewakili INAPGOC, KADIN sekaligus PB.ISSI

Dari sisi edukasi, kembali GOIFEX mengadakan Super Workshop, mengundang 31 master trainer kelas dunia dari Amerika, Australia, Malaysia dan beberapa Negara Eropa untuk berbagi ilmu kepada para praktisi kebugaran di Indonesia.

ASIAN GAMES GOIFEX Expo 2017 juga menawarkan program-program menarik kepada para penikmat olahraga kebugaran seperti Martial Arts, dengan master trainer kenamaan dalam ilmu bela diri dari dalam dan luar negeri seperti, Cecep Arif Rahman, Alfonso Diego, Chris John, Henri Hendarto, dan sebagainya.

Zumba Fitness Party di GOIFEX kali ini dimeriahkan dengan datangnya Sang Penemu Senam Zumba asal Columbia, Beto Perez yang hadir bersama para Superstar Zumba dunia lainnya. Mereka juga akan melakukan video shooting dengan para Zumba Superstar Indonesia untuk dipromosikan kepada dunia internasional.

Program Yoga kali ini akan menggelar kelas Vinyasa Yoga bersama Anjasmara Prasetya sebagai instruktur. Barbattle 2017, akan menampilkan pertarungan seru antara komunitas-komunitas street workout Jakarta dan sekitarnya.

Beberapa program unik lain adalah program olahraga dan bimbingan nutrisi bersama motivator Ririe Bogar, untuk komunitas Plus Size atau mereka yang bertubuh besar. Selain itu ada juga GOJAM! untuk para pecinta dance, GOLADIES! untuk para wanita yang ingin merasakan serunya workout bersama-sama dalam group. GOKIDS! Dihadirkan sebagai program bagi anak-anak untuk menumbuhkan kegemaran berolahraga sejak dini.

Hadir juga Drop ‘N Roll Show with Danny Mcaskill untuk para pecinta olahraga sepeda, dimana akan ditampilkan atraksi menantang dengan menggunakan sepeda.

Dengan semangat yang semakin luar biasa dari tahun ke tahun, GOIFEX ingin makin lebih mengajak masyarakat Indonesia untuk mulai bergerak dan lebih menjalankan pola hidup sehat serta mulai berolahraga.

Karena dengan tubuh yang sehat akan menjadikan pikiran yang sehat dan menghasilkan pemikiran-pemikiran serta ide cemerlang untuk membangun pribadi yang positif dan bangsa yang baik.

“Tidak ada alasan untuk malas bergerak, mari bersama-sama kita giat berolahraga dan hidup sehat, SEKARANG JUGA”, demikian Dina Carol, Founder dan CEO GOIFEX, menyerukan ajakan gaya hidup sehat bagi seluruh masyarakat Indonesia.@licom