Kemenhub apresiasi Malam Anugerah Prestasi PT DLU

Yang ke 15 kali

LENSAINDONESIA.COM: PT Dharma Lautan Utama (DLU) berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan penumpang kapal laut dan penyeberangan. Untuk menjaga hal itu, salah satu upaya PT DLU yakni menjadikan sumber daya manusia (SDM) di perusahaan menjadi tenaga yang profesional dan diberikan apresiasi/penghargaan.

Penasehat sekaligus Owner PT DLU Bambang Haryo menjelaskan perusahannnya secara rutin setiap tahun menggelar acara penghargaan khusus yang ditujukan untuk SDM yang dimiliki PT DLU juga untuk para mitranya.

“Sumber daya manusia merupakan aset terpenting bagi DLU. Setiap tahun kami rutin menggelar dan memberikan penghargaan seperti ini pada SDM kami. Adanya penghargaan ini tentu akan muncul produktifitas yang tinggi dari para SDM, sebab transportasi berhubungan langsung dengan keselamatan penumpang. Ini yang harus ditangani oleh SDM handal,” papar Bambang Haryo usai acara Malam Anugerah Prestasi 2017 PT Dharma Lautan Utama di Ballroom Hotel Bumi Surabaya, Jumat (11/8/2017) malam.

Tak hanya itu, lanjut dia, feedback lain yang didapatkan perusahaannya dengan produktifitas SDM yang meningkat maka otomatis akan mendatangkan pendapatan yang meningkat pula bagi DLU.

“Tentu keuntungan ini akan bisa menyejahterahkan karyawan serta bisa untuk mengembangkan armada. Tentu hal ini juga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di negara kita,” imbuh pria yang juga Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Sedangkan Direktur Utama PT DLU Erwin H Poedjono menambahkan pemberian penghargaan ini telah berjalan untuk yang ke 15 kalinya. Menurutnya pentingnya peran SDM sebagai modal perusahaan perlu didukung visi dan misi korporasi yang konsistensi menerapkan prinsip reward and punishment. Hal ini dilakukan, agar mutu SDM PT DLU semakin meningkat dan unggul dalam segala situasi.

“Untuk itu perusahaan ingin memberikan penghargaan sebesar-besarnya bagi SDM yang berhasil menunjukkan kinerja terbaiknya,” katanya.

Erwin mengungkapkan tujuan dilaksanakannya Malam Anugerah Prestasi PT Dharma Lautan Utama Tahun 2017 adalah untuk meningkatkan loyalitas, dedikasi dan motivasi karyawan dalam bekerja.

Selain itu, meningkatkan efektifitas, produktifitas, kinerja, harmonisasi serta keserasian hubungan kerja yang sehat dan dinamis antara perusahaan dengan karyawan.

“Kami ingin memastikan pemberian layanan yang prima bagi pelanggan dan mitra usaha,” tukas dia.

Sementara, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto Iskandar yang berkesempatan hadir dalam acara ini mengapresiasi upaya PT DLU dalam menjaga kualitas pelayanan dan memberikan reward kepada para SDM.

“Kami merasa bangga dengan diberikannya penghargaan bagi SDM di Dharma Lautan Utama ini. Suatu organisasi bisa maju dan berkembang karena kualitas SDM yang didahulukan. Kalau SDM sudah diperhatikan dan profesional, maka ke depan yang lain bisa diikuti,” cetus Pudji Hartanto.

Sejumlah kategori penghargaan di Malam Anugerah Prestasi PT Dharma Lautan Utama Tahun 2017 terdiri dari sejumlah kategori penilaian SDM berkualitas.

Masing-masing adalah Kategori Mitra Dharma Utama, Dharma Bhakti Praja Utama, Nahkoda dan Kepala Kamar Mesin (KKM), Kantor Cabang Terbaik, Tim Anjungan dan Geladak Terbaik, Tim Permesinan Terbaik serta Dharma [email protected]