Perkosa murid, guru cantik ini divonis denda Rp 13 miliar

Sebelumnya dijatuhi hukuman 15 tahun penjara

Jennifer Caswell dan korbannya

LENSAINDONESIA.COM: Pengadilan Kota Oklahoma, Amerika Serikat, menjatuhkan denda USD 1 juta atau Rp 13 miliar terhadap guru perempuan, Jennifer Caswell, yang sebelumnya telah divonis 15 tahun penjara karena melakukan pemerkosaan terhadap murid laki-laki berusia 15 tahun.

Laman the Independent melaporkan, Selasa (15/8/2017) waktu setempat, Hakim Robin Cauthron mengatakan guru bernama Jennifer Caswell telah menjalin hubungan dengan seorang murid laki-laki hingga korban mengalami stress.

Ayah korban dan anaknya menuntut Jennifer Caswell dan pihak sekolah di Distrik Hollis atas peristiwa yang terjadi pada 2015 karena kasus hubungan seks itu terjadi di ruang kelas. “Murid itu mengadukan perasaan depresi atas peristiwa yang terjadi. Dia merasa dipermalukan ketika teman-temannya mencelanya,” kata Hakim Cauthron.

Dalam persidangan terungkap, korban yang dikenal sebagai atlet sekolah berprestasi itu menjadi korban penghinaan ketika hubungannya dengan sang guru terkuak.

Pengacara korban, Bob Wyatt, menyatakan kasus pemerkosaan guru terhadap muridnya itu akan membuka mata khalayak soal pelanggaran seksual di sekolah. “Kami senang dengan keputusan hakim dan ini adalah sekaligus pesan bagi para guru di Oklahoma bahwa pelanggaran seksual terhadap murid tidak akan dibiarkan,” tegasnya. @LI-15