Petinggi federasi sepakbola Brasil terkejut dengan keputusan nekat Barcelona

Tebus Paulinho 40 juta Euro

Paulinho

LENSAINDONESIA.COM: Para petinggi organisasi sepakbola Brasil, CBF, dikabarkan sangat terkejut dengan keputusan Barcelona mendatangkan gelandang Guangzhou Evergrande, Paulinho, dalam bursa transfer pemain musim panas ini.

Barcelona diberitakan membayar 40 juta Euro untuk mendatangkan eks pemain tengah Tottenham Hotspur setelah menjual Neymar dengan harga fantastis.

Globoesporte mengatakan transfer Paulinho ke Barcelona membuat banyak orang yang duduk di kursi penting CBF terkejut. Sebelumnya, manajemen Barcelona sempat beberapa kali menghubungi para pejabat CBF untuk menanyakan kemampuan sang pemain. Dan mereka tidak banyak mendapat jawaban positif soal Paulinho.

Bahkan Barcelona sudah mendapat informasi dari CBF bahwa gelandang yang baru saja mereka beli dalam bursa transfer pemain itu ‘tidak cocok’ dengan gaya permainan mereka.

Namun Barcelona sepertinya tak ambil pusing dengan semua penilaian tersebut. Buktinya, Paulinho resmi bergabung dengan mereka dan pelatih Ernesto Valverde meminta semua pihak tidak buru-buru menghakimi sang pemain. “Mari kita nilai bagus atau tidaknya Paulinho dari kinerjanya di sini. Dia datang ke sini untuk membantu. Saya rasa orang-orang terlalu memikirkan hal yang tidak perlu dalam proses transfer ini,” tuturnya. @LI-15