“Asia Vespa Days 2017” bakal digelar di Candi Prambanan

Riding dari Jakarta ke Yogyakarta

Asia VespaDays bakal digelar di Candi Prambanan. (ISTIMEWA)

LENSAINDONESIA.COM: Untuk pertama kalinya, para pecinta motor Vespa akan temu darat di ajang “”Asia Vespa Days 2017”. Ajang yang digagas oleh Vespa Club Indonesia bersama Vespa World Club akan digelar di Candi Prambanan Yogyakarta.

Presiden Vespa Club Indonesia Frannata Suryanto mengatakan ajang ini digelar dua hari yaitu pada 15-16 September. “Asia Vespa Days 2017 diadakan di Yogyakarta sekaligus menyambut ulang tahun kota Yogyakarta yang ke 261. Pada awalnya Indonesia yang mengajukan diri menjadi tuan rumah AVD2017, Vespa World Club memiliki rencana untuk membuat acara resmi Vespa yang ada di setiap wilayah di dunia, AmeriVespa di Amerika,
Amerika Utara, Euro Vespa di Eropa dan AVD di Asia,” ungkapnya, Senin (4/9/2017).

Frannata memastikan ajang ini jauh dari persepsi masyarakat yaitu diisi dengan hura-hura. Bahkan panitia mengusung tema “Ride for Unity with Pride” yang menggaungkan persaudaraan di tengah isu perpecahan serta kebudayaan tinggi sebagai gaya hidup positif

“Tujuan Asia Vespa Days 2017 sebagai ajang kumpul komunitas Vespa di
seluruh negara di Asia dalam melestarikan Vespa.Dengan pertemuan itu para peserta bisa saling memperkenalkan kebudayaan masing-masing. Utamanya kebudayaan Indonesia dan Vespa Indonesia elalui cagar budaya dan keanekaragaman Vespa dan komunitasnya,” tuturnya.

Yang menarik, peserta luar Yogyakarta akan berkendara bersama-sama mengutamakan keselamatan dan tanpa mengganggu pihak lain. Di sisi lain, hal ini akan jadi perjalanan panjang mengingat kebanyakan Vespa merupakan keluaran 60-an dan 70-an.

“Dari Jakarta diperkirakan akan menempuh waktu perjalanan selama 15 jam,” paparnya.

TULISKAN KOMENTAR