UKM binaan Telkom unjuk taji di Surabaya Great Expo 2017

Dorong peningkatan ekonomi Indonesia

UKM Mitra Binaan Telkom saat mengikuti ajang Surabaya Great Expo di Grand City Mall Surabaya. Foto-ist

LENSAINDONESIA.COM: Untuk mendorong perekonomian kota Surabaya, kali ini potensi UKM dilibatkan pada pameran industri kreatif Surabaya Great Expo (SGE) di Grand City Mall Surabaya selama 5 hari yang berakhir Minggu (03/09/2017) lalu.

Beberapa UKM dari binaan Pemerintah Kota Surabaya termasuk Telkom CDC (Community Development Center) ikut menggelar hasil industrinya selama hampir sepekan.

Dadi Ahdyan Ardiwinata, Manager Telkom CDC Telkom Regional Jatim Balnus mengatakan, industri dari mitra binaan UKM nampak berkembang sangat pesat, khususnya UKM yang memproduksi ragam kerajinan bertaraf nasional dan internasional.

“Keikutsertaan UKM Telkom CDC di SGE ini merupakan peluang untuk mengenalkan produk-produknya ke pasar yang lebih luas. Lebih-lebih mitra UKM binaan Telkom ini adalah yang operasi pasarnya sudah on line. Ada 10 stand UKM digital Telkom yang ikut pameran di SGE.” ujar Dadi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (0509/2017).

Dadi menambahkan, ajang SGE kali ini tak hanya dihadiri pelaku UKM dari Surabaya saja, justru pedagang dari luar kota Surabaya seperti Mojokerto, Malang, Banjarmasin bahkan Ambon juga bergabung.

“Pameran berskala nasional dari pemerintah kota surabaya ini bertujuan untuk menarik pembeli dan memperluas jaringan pasar UKM.” tandas Dadi.

Nampak para pelaku UKM antusias mengikuti event pameran Surabaya Great Expo tersebut, termasuk UKM Inapie Pie Susu milik Daliana.

“Event ini mampu mengenalkan produk pie susu, dan memperkenalkan bahwa pie susu tidak hanya ada di Bali saja tetapi di surabaya juga ada”, ungkapnya.

PT Telkom indonesia dalam hal ini Unit CDC juga berperan aktif mendukung para pelaku UKM.

“Telkom CDC berupaya terus men-support berbagai program bantuan seperti pemberian modal usaha, pemberian pelatihan usaha, termasuk diberikannya kesempatan untuk mendapatkan stan di Surabaya Great Expo 2017.” tegas Dadi.

Terselenggaranya pameran Surabaya Great Expo ini diharapkan para pelaku UKM binaan PT. Telkom Indonesia mampu mengembangkan usaha mereka dengan lebih baik lagi. Diantara mitra binaan UKM Telkom CDC yang ikut pameran di SGE 2017 yakni; Fath bordir Bangil Inapie, Surabaya, Batik Bu Dar, Nina Collection, Surabaya, UD Samudra Jaya Surabaya dan Mugi Karsa.@Rel-Licom