Escalades Penabur Kelapa Gading maknai keberagaman

Escalades Penabur Kelapa Gading maknai keberagaman

Escalades maknai keberagaman dengan simbol melepas burung sebagai simbol menikmati alam bebas. @dok. smak 5 penabur

LENSAINDONESIA.COM: Grup vokal Gamaliel Audrey Chantika (GAC) menunjukkan aksi panggungnya dalam acara Closing Ceremony Escalades Envision di Aula TKK 6 PENABUR Kelapa Gading, Jakarta.

Acara ini diselenggarakan SMAK 5 PENABUR Jakarta. Mereka menyanyikan beberapa lagu andalannya seperti “Bahagia” dan “Never Leave Ya”.

Saat acara berlangsung Jumat malam (8/9/2017), mereka juga menyanyikan lagu yang menjadi soundtrack film yaitu, “Galih dan Ratna” dan “Berlari Tanpa Kaki”.

Selain penampilan guest star GAC, siswa-siswa berbakat SMAK 5 PENABUR dan pemenang lomba modern dance, solo vocal, serta band turut menyemarakkan panggung Escalades Envision.

Di sela-sela pengumuman pemenang berbagai lomba, mereka menampilkan kebolehan mereka dalam mengolah vocal, menari, dan memainkan alat musik. Mereka adalah Modern Dance D- Vision, LED Dance, serta grup vokal D’Sync dan The BatMan.

Escalades memiliki kepanjangan yaitu Enthusiasm to Compete and Celebrate PENABUR Gading’s Open School. Event ini adalah acara tahunan yang diselenggarakan SMAK 5 PENABUR.

Tahun 2017 ini, SMAK 5 mengangkat tema Envision dalam scaladesnya. Envision merupakan singkatan dari “Enlighten The Vision of Our Generation”. Dengan ini, Escalades berkeinginan untuk mencerahkan visi generasi muda, yaitu menjadi generasi yang memiliki daya juang dan sportivitas yang tinggi.

Escalades Envision diadakan sejak 2 hingga 8 September 2017 di area SMAK 5. Kegiatan ini diwujudkan dalam penyelenggaraan berbagai lomba dan kompetisi. Ada futsal, basket, paskibra, mural, Bahasa Inggris (spelling bee, debat, dan story telling), modern dance,
band, solo vocal, dan floorball.

Total peserta seluruh lomba mencapai 1200an siswa dari 56 SMA dan SMK serta 15 SMP di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Escalades merupakan sarana bagi siswa untuk mengembangkan bakat dan kemampuan. Seluruh peserta diharapkan dapat menjunjung tinggi kreatif, disiplin, semangat dan daya juang, sportivitas,” terang Kepala SMAK 5 PENABUR, Siwi Tri Wahyuningtyas, M.Pd. saat acara Opening Escalades.

“Kalah atau pun menang saat bertanding selalu ada nilai yang dapat dipetik seperti kebersamaan dalam keberagaman dan perbedaan. Acara ini menjadi momentum untuk menanamkan semangat persatuan dalam perbedaan,” imbuhnya.

Bagi seluruh panitia siswa, Escalades merupakan ajang untuk belajar
bertanggungjawab, bekerja sama dan berkoordinasi. Bahwa untuk mencapai suatu kesuksesan dibutuhkan usaha dan kerjasama yang baik.

Akhirnya, akhir pekan ini terwujud puncak acara yaitu Closing Ceremony Escalades.

Escalades juga sarana bagi siswa untuk mengembangkan bakat dan kemampuan. Peserta diharapkan dapat menjunjung tinggi kreatif, disiplin, semangat dan daya juang, sportivitas.

“Kalah atau pun menang saat bertanding selalu ada nilai yang dapat dipetik, seperti kebersamaan dalam keberagaman dan perbedaan,” terang Kepala SMAK 5 PENABUR, Siwi Tri Wahyuningtyas, M.Pd. dalam siaran pers diterima LICOM, Sabtu (10/9/2017).

Acara ini diarahkan SMAK 5 Penabur menjadi momentum untuk menanamkan semangat persatuan dalam perbedaan.

”Semoga layak menjadi bahan pemberitaan di media rekan-rekan media,” kata Siwi. @licom

Envision. “Yang merupakan keberhasilan dalam memperjuangkan visi yang sama,” jelas Ketua
Siswa Escalades Envision, Theodorus Bayu. @