AS Roma wajib jaga gengsi Italia saat jamu Atletico Madrid

Liga Champions 2017-2018

Ilustrasi

LENSAINDONESIA.COM: Dua tim kuda hitam, AS Roma dan Atletico Madrid, bakal saling jegal dalam duel penyisihan Grup C Liga Champions 2017/2018 di di Olimpico Stadium, Rabu (13/9/2017) pukul 01.45 WIB.

AS Roma wajib tampil maksimal dalam laga Liga Champions ini karena mewakili nama besar klub-klub Italia yang belakangan tenggelam usai mencuatnya kasus calciopoli (pengaturan skor).

Pada laga ini AS Roma memiliki keuntungan setelah laga mereka di Serie A akhir pekan lalu dibatalkan karena cuaca yang buruk. Alhasil kondisi mereka lebih fresh ketimbang Atletico Madrid, sehingga bisa menurunkan kekuatan terbaik. Selain itu, pasukan Eusebio Di Francesco ini juga bermain di kandang, yang berarti dukungan puluhan ribu suporter bakal memadati stadion.

Memainkan skema 4-3-3, trisula Diego Perotti, Edin Dzeko dan Gregoire Defrel akan ditugaskan menjadi juru gedor AS Roma. Di lini tengah, Kevin Strootman, Daniele De Rossi dan Radja Nainggolan akan bertugas mengatur ritme sekaligus suplai bola.

Sedangkan Atletico Madrid yang datang sebagai tamu dikabarkan juga tak terkendala untuk memainkan skuad terbaiknya. Pelatih Diego Simeone bakal memainkan skema favoritnya, 4-4-2 dengan Antoine Griezmann dan Fernando Torres menjadi duet andalan lini depan. Sementara Yannick Fereira Carrasco dan Koke akan membantu serangan dari sektor sayap. @LI-15

Perkiraan line up:
AS Roma (4-3-3): Alisson; Kolarov, Fazio, Manolas, Florenzi; Strootman, De Rossi, Nainggolan; Perotti, Dzeko, Defrel

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Luis, Godin, Gimenez, Juanfran; Carrasco, Niguez, Gabi, Koke; Griezmann, Torres