Dubes Filipina support World Educational Expo Indonesia 2017

Filipina banyak menawarkan ke pasar Indonesia

Duta Besar Filipina untuk Indonesia, Maria Lumen B. Isleta menyatakan dukungan penuh pada gelaran pameran pendidikan internasional WEEI 2017 yang berlangsung 15-16 September 2017 di JCC Senayan, Jakarta.

LENSAINDONESIA.COM: Duta Besar Filipina untuk Indonesia, Maria Lumen B. Isleta menyatakan dukungan penuh pada gelaran pameran pendidikan internasional WEEI 2017 yang berlangsung 15-16 September 2017 di JCC Senayan, Jakarta.

“Pameran pendidikan ini untuk mendukung promosi Filipina di Indonesia sebagai tujuan belajar di luar negeri dan hemat biaya sesuai upaya pemerintah kami dalam mengkampanyekan potensi ekspor di layanan pendidikan,” ujar Maria Lumen B. Isleta kepada Lensaindonesia.com di Kedubes Filipina, Jl Imam Bonjol 8, Menteng, Jakarta, Selasa (12/9/2017) kemarin.

Dubes Filipina menjelaskan, pameran pendidikan ini sesuai dengan tujuan  pemerintah Filipina melalui Departemen Perdagangan dan Industri (DTI) yang dipelopori Export Marketing Bureau (EMB) yang melakukan Outbound Bussiness Matching Mission (OBMM) dalam sektor pendidikan.

“Sektor pendidikan Filipina banyak menawarkan ke pasar Indonesia dan akan memperkuat hubungan bilateral Filipina dengan Indonesia menjadi lebih baik, disamping memaksimalkan peluang dari Perjanjian Perdagangan Bebas dan Integrasi Pasar ASEAN,” jelas Dubes Maria Lumen B. Isleta.

Ditambahkan oleh Direktur Pemasaran Ekspor DTI Senen M. Perlada bahwa dalam WEEI 2017, pihaknya akan memberikan penawaran pendidikan baik dalam kursus formal maupun kejuruan.

Selain itu, delegasi yang ikut serta di WEEI 2017 akan terdiri atas perwakilan dari universitas terkemuka di Filipina dan lembaga pendidikan yang terakreditasi seperti Aeronautical & Technological College, Asian Institute of Aviation, Enderun Colleges, Internasional Hospitality Management, University The Pasific, dan lain-lain.

“Jurusan yang disukai siswa Indonesia untuk belajar di Filipina antara lain bisnis administrasi, penerbangan untuk pilot dan crew pesawat, IT dan komputer, chef, dan pendidikan yang cepat mendapatkan pekerjaan,” kata Senen.

WEEI 2017 ini sendiri adalah pameran pendidikan tahunan terbesar di Indonesia dan merupakan sebuah platform didedikasikan bagi siswa untuk menemukan pendidikan yang tepat dari institusi luar negeri terkemuka di dunia.

Pameran ini diklaim diikuti lebih dari 20 negara dengan dihadiri 10.000 pelajar dan mahasiswa lebih dari 150 sekolah menengah nasional dan universitas di [email protected]