Ini alasan Cak Imin tak kunjung turunkan rekom untuk Gus Ipul

Pilgub Jawa Timur 2018

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengungkapkan alasan tak kunjung diturunkannya surat rekomendasi resmi dari partainya untuk mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilgub Jawa Timur 2018.

Pasalnya, dia masih menunggu keputusan nama wakil yang akan mendampingi Gus Ipul, yakni dari PDIP.

”Itu (nama cawagub) urusan PDIP bersama partai koalisi. Tapi yang jelas kita nunggu itu. Rencananya, akhir September ini nama cawagub akan segera keluar. Kita tunggu saja,” ujar Cak Imin (sapaan akrab Muhaimin Iskandar) ditemui usai Diskusi Ilmiah Rabuan di Universitas Airlangga (Unair) Kampus B Surabaya, Rabu (13/9/2017).

Politikus asal Jombang ini mengatakan PKB dan juga PDIP saat ini terus intens menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya, seperti Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar.

Dia menilai dengan banyaknya partai politik pengusung, maka kekuatan pasangan calon akan semakin solid.

Cak imin memastikan PKB bersama PDIP pasti akan mengusung Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf sebagai Cagub di Pilgub Jatim 2018 nanti.

“Pasti nama Gus Ipul. Dan koalisi PKB dengan PDIP di Pilgub Jatim itu juga sudah pasti. Cawagub, biar PDIP yang memutuskan. Nanti siapapun yang dipilih, kami akan siap menerima,” tutup adik kandung Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar ini.

Hingga saat ini bermunculan sejumlah nama calon yang akan disandingkan dengan Gus Ipul. Diantaranya, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Ngawi Budi Sulistyono atau yang kerap disapa Kanang. Lalu ada juga nama Ketua DPD PDIP Jatim [email protected]