Pemuda Demokrat all out dukung Fandi Utomo maju Pilgub Jatim 2018

Kader terbaik sarat kapabilitas dan popularitas

Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Demokrat, Fandi Utomo. Foto: Istimewa

LENSAINDONESIA.COM: Pemuda Demokrat Indonesia mendukung kader terbaiknya maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Salah satu kader yang dinilai layak mengikuti kontestasi adalah Ir. Fandi Utomo.

Fandi Utomo yang saat ini menjabat Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Demokrat dinilai memiliki kapabilitas serta popularitas.

Terlebih, politisi yang berlatar belakang akademisi dan pengusaha di bidang pengelolaan hutan itu dekat dengan akar rumput.

“Pemuda Demokrat siap menggerakan mesin politik untuk mendukung. Sebagai salah satu kader terbaik, Fandi Utomo memiliki akses yang luas baik di jajaran peringgi Partai Demokrat maupun ke jajaran kalangan Marhainisme. Fandi juga selalu mau turun ke bawah (konstituen) jadi sangat layak untuk dicalonkan,” kata Majelis Pertimbangan Pusat DPP Pemuda Demokrat Indonesia, Drs. Achmad Bahtiar Balukh kepada lensaindonesia.com di Surabaya, Kamis (06/09/2017).

Mantan aktivis GMNI diera tahun 70 an ini menilai, nama Fandi Utomo harus menjadi pertimbangan Partai Demokrat untuk dimasukkan dalam salah satu bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jatim. Sangat disayangkan, ujar Balukh, bila rekomendasi calon diberikan oleh Partai Demokrat kepada kandidat lain terlebih bukan dari internal partai sendiri.

“Memang tidak menutup kemungkinan demokrat akan mengusung calon dari luar (bukan kader), tetapi menurut kami, Demokrat harus selektif, nama Fandi Utomo perlu menjadi pertimbangan. Fandi mulai dikenal masyarakat secara luas setelah maju sebagai calon wali kota Surabaya tahun 2010. Sangat layak dicalonkan untuk Jatim. Bahkan bisa dipasangkan dengan siapa saja. Kami akan all out mendukung,” ujar mantan anggota DPRD Kota Surabaya ini.@LI-13