SanDisk Ultra microSDXC berkapasitas 400 GB diluncurkan

Untuk Android dan smartphone

LENSAINDONESIA.COM: Gaya hidup yang mobile-sentris membuat kebutuhan akan penyimpanan data praktis terus bertambah. Menyikapi hal itu, Western Digital Corporation (NASDAQ: WDC) meluncurkan SanDisk Ultra® microSDXC™ UHS-I card 400GB*, kartu microSD berkapasitas tertinggi dunia untuk digunakan pada berbagai perangkat mobile.

Peluncuran ini tepat dua tahun sebelumnya dimana SanDisk Ultra kartu microSDXC 200GB yang memecahkan rekor dunia saat itu. Western Digital kemudian menggandakan kapasitas penyimpanan ke dalam sebuah form factor yang sama kecilnya.

Kartu microSD SanDisk terbaru ini akan menyediakan berbagai konsumen dengan kebebasan untuk mengambil, menyimpan, ataupun membagikan foto, video dan aplikasi-aplikasi, dan menikmati konten offline – semua tanpa harus mengkhawatirkan keterbatasan kapasitas penyimpanan.

“Perangkat mobile telah menjadi bagian terpenting bagi hidup kita, dan para konsumen kini terbiasa untuk menggunakan smartphone mereka untuk hal apapun, mulai dari hiburan hingga keperluan bisnis. Kita mengumpulkan dan membagikan data dalam jumlah yang sangat besar pada smartphone, drone, tablet, PC, laptop dan perangkat-perangkat lainnya. Kami mengantisipasi bahwa kebutuhan perangkat penyimpanan hanya akan terus berkembang selama orang-orang terus menginginkan fitur-fitur yang lebih canggih pada perangkat-perangkat mereka dan menginginkan kualitas konten yang lebih tinggi,” ujar Jeff Janukowicz, research vice president, IDC dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (19/9/2017).

“Kami memperkirakan bahwa para pengguna perangkat mobile di seluruh
dunia akan menginstal lebih dari 150 miliar aplikasi hanya di tahun ini saja, yang mana membutuhkan sejumlah besar memori pada semua perangkat favorit kita.”

Western Digital mencapai terobosan kapasitas ini dengan memanfaatkan teknologi dan desain memori milik mereka serta proses-proses produksinya yang memungkinkan untuk lebih banyak bit tiap die.

“Kami terus mendorong batasan-batasan teknologi dan mentransformasi cara para konsumen
menggunakan perangkat mobile mereka,” ujar Sven Rathjen, vice president, product marketing, Western Digital.

“Dengan berfokus dalam mencapai tonggak-tonggak teknologi baru, kami memungkinkan para pengguna untuk terus mengikuti gaya hidup mobile-sentris mereka dengan berbagai solusi penyimpanan yang mereka percayai.”

Ideal untuk para pengguna smartphone dan tablet Android™, kartu microSD berkapasitas
tertinggi dunia tersebut dapat menyimpan video Full HD berdurasi hingga 40 jam dan memiliki fitur kecepatan transfer supercepat hingga 100MB/S** untuk memberikan performa premium. Dalam kecapatan transfer ini, para konsumen dapat memindahkan hingga 1.200 foto per menit 1.

Selain itu, kartu microSD SanDisk Ultra 400GB memenuhi spesifikasi A1 App Performance
Class, yang berarti bahwa kartu microSD tersebut dapat memuat berbagai aplikasi dengan lebih cepat.

Dengan aplikasi SanDisk Memory Zone yang telah diperbarui, para pengguna akan memiliki kendali yang lebih besar lagi terhadap memori penyimpanan pada perangkat mobile mereka.

Aplikasi tersebut, tersedia untuk diunduh secara gratis melalui toko aplikasi Google Play™, kompatibel dengan kebanyakan perangkat mobile berbasis Android dan memungkinkan para pengguna untuk dengan mudah menemukan, menyusun, memindahkan dan mem-back up
data, termasuk konten yang ditandai dari Facebook dan Instagram.

Kartu microSDXC SanDisk Ultra 400GB UHS-1 memiliki garansi selama 10 tahun dan akan
tersedia di SanDisk.com dan toko-toko ritel di Indonesia mulai bulan November 2017 dengan harga mulai dari Rp. [email protected]