Truk muatan tray telur terbakar Jagir Wonokromo

Empat unit mobil pemadam dikerahkan

Petugas pemadam kebakar memadamkan api yang membakar muatan truk di Jl Jagir Wonokromo, Surabaya, Kamis (21/09/2017). FOTO: nanda-lensaindonesia.com

LENSAINDONESIA.COM: Sebuah truk bermuatan tray telur (karton pembungkus telur) terbakar di Jl Jagir Wonokromo, Surabaya, Kamis (21/9/2017) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kejadian ini berlangsung saat truk fuso bernopol AG 9240 US yang dikemudikan Suryanto (35) tersebut pulang mengantar telur di Pasar Pabean dan Pasar Mangga Dua.

“Saya tidak tahu kalau kardus telur terbakar. Muatan (telur) sudah dikirim, truk kedaaan kosong, tinggal kardusnya,” kata Suryanto di lokasi kejadian.

Ia baru sadar bahwa muatan di bak truk terbakar setelah seorang pengendara motor yang memberi tahu.

“Ini kami mau pulang ke Tulungagung. Karena sejak tadi pagi saya dan du kernet sudah sampai Surabaya dari Tulungagung untuk mengantarkan telur-telur ke Pasar Pabean dan ke Pasar Mangga Dua. Muatan telurnya sudah habis dan hanya menyisakan kardusnya. Eh kok malah terbakar,” ujarnya.

“Yah saya sih masih bersyukur pak, api tidak membakar seluruh bagian truk,” imbuh pria asal Tulungangung ini.

Akibat kebakaran ini, warga setempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Selang beberapa menit kemudian, empat unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Surabaya datang kelokasi untuk melakukan pemadaman.

Sementara itu, sejumlah petugas dari Polsek Wonokromo terlihat mengatur lalu lintas yang sempat terhenti dari dua arah. Yaitu dari arah Stasiun Wonokromo ke Jl Panjang Jiwo, dan dari arah Jl Panjang Jiwo ke Stasiun Wonokromo. Alhasil, kemacetan parah sempat terjadi di kawasan jalan tersebut.@nanda