Isteri Mendagri siap dampingi anak-anak SDN Menteng peringati “Hari Cuci Tangan se-Dunia”

Kamis, di Jakarta Pusat angkat tema "Tepuk Sehat Indonesia"

Ketua Umum PKK Pusat Erni Guntari Tjahjo Kumolo. @foto: ist

LENSAINDONESIA.COM: Lifebuoy menggelar acara “Hari Cuci Tangan Sedunia 2017”
dengan tema gerakan “Tepuk Sehat Indonesia” oleh Lifebuoy. Dilangsungkan Kamis,
12 Oktober 2017, di SDN 03 Pagi Menteng, Jalan Cilacap No.5 RT11/RW5, Menteng,
Jakarta Pusat. Acara ini juga dihadiri Ketua PKK Pusat, dr. Erni Guntari Tjahjo
Kumolo yang isteri Mendagri Tjahjo Kumolo.

Kegiatan mengedukasi masyarakat Indonesia akan pentingnya Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) akan dimulai Pukul 09.00 sampai 12.00 WIB. Acara ini dirayakan bersama siswa-siswi SDN 03 Menteng Jakarta, para kader PKK serta perwakilan instansi pemerintah dan kesehatan terkait.

“Lifebuoy kembali merayakan pencapaian edukasi kepada siswa, Ibu, tenaga kesehatan dan segenap lapisan masyarakat di Indonesia, melalui perayaan “Tepuk Sehat Indonesia” yang terdiri dari hand pledging massal, Senam Cuci Tangan oleh Dokter Kecil, dan kegiatan lainnya,” jelas Maria Frangconna Weni dari Edelman Indonesia lewat undangan elektronik kepada LENSAINDONESIA, Senin (9/10/2017).

Kegiatan ini, menurutnya, juga mengundang narasumber antara lain, dr. Anung Sugihantono, M.Kes (Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI), dr. Erni Guntari Tjahjo Kumolo (Ketua TP PKK Pusat), Arya Bahupringga (Head of Marketing Skin Cleansing PT Unilever Indonesia). Ikut meramaikan, artis Titi Kamal dan Ersa Mayori.

Diketahui, setiap tahunnya, dunia merayakan “Global Handwashing Day” atau “Hari Cuci Tangan Sedunia” untuk mengedukasi pentingnya cuci tangan pakai sabun dalam menjaga kesehatan tubuh. Kebiasaan cuci tangan pakai sabun adalah cara yang paling efektif untuk mencegah penyakit disaat diare dan pneumonia masih menjadi penyebab kematian tertinggi pada anak di dunia. @ad/licom