Hattrick Lionel Messi bawa Argentina lolos ke Piala Dunia 2018

Gebuk Ekuador 1-3 di laga pamungkas

Messi jadi pahlawan setelah tiga golnya membawa Argentina lolos ke Piala Dunia 2018

LENSAINDONESIA.COM: Timnas Argentina lolos dari lubang jarum dan memastikan diri sebagai salah satu peserta Piala Dunia 2018 di Rusia setelah menang 1-3 saat dijamu Ekuador dalam laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia Zona CONEMBOL di Estadio Olimpico Atahualpa, Rabu (11/10/2017) pagi WIB.

Terancam lolos ke babak utama Piala Dunia 2018 bila gagal menang, Timnas Argentina dibuat ketar-ketir dengan gol cepat bek Timnas Ekuador, Romario Ibarra, pada menit pertama.

Namun Lionel Messi akhirnya tampil sebagai pahlawan Timnas Argentina dengan melesakkan tiga gol alias hattrick pada menit-11, 18′ dan 62′. Sampai laga usai, skor 1-3 tetap bertahan.

Dengan hasil ini, maka Timnas Argentina yang sebelum laga ini menduduki peringkat 6 dengan 25 poin berhak mendapat tambahan 3 poin dan melonjak ke posisi 3 klasemen akhir Kualifikasi Piala Dunia Zona CONEMBOL dengan nilai 28.

Pada Zona CONMEBOL, 4 tim teratas diambil untuk lolos ke babak utama Piala Dunia 2018, sedangkan peringkat 5 harus menjalani laga playoff melawan perwakilan dari zona Oceania. @LI-15

Line up:

Ekuador: Máximo Banguera, Robert Arboleda, Darío Aimar, Jefferson Intriago (Jonny Uchuari), Cristian Ramirez, Pedro Velasco, Jose Cevallos (Enner Valencia), Jefferson Orejuela, Romario Ibarra Mina, Renato Ibarra, Roberto Ordóñez.

Argentina: Sergio Romero; Javier Mascherano, Nicolás Otamendi, Gabriel Mercado, Enzo Pérez, Lucas Biglia, Marcos Acuña, Eduardo Salvio, Darío Benedetto (Mauro Icardi), Ángel Di María (Leandro Paredes), Lionel Messi.
===========