Ben Affleck minta maaf karena meraba dada Hilarie Burton di acara MTV

Pasca kritik Harvey Weinstein

Aktor Hollywood Ben Affleck dituduh telah melakukan pelecehan seksual. (GETTY IMAGES)

LENSAINDONESIA.COM: Aktor Hollywood, Ben Affleck meminta maaf karena telah meraba dada host MTV Hilarie Burton saat acara itu tayang di tahun 2003 lalu. Permintaan ini diucapkannya setelah mendapat kritikan deras setelah Ben Affleck marah soal tuduhan pelecahan seksual yang dihadapi produser Harvey Weinstein.

Awalnya, dia mencuitkan kekecewaannya telah bekerja sama dengan Harvey. “Saya sedih dan marah bahwa orang yang bekerjasama dengan saya menggunakan kekuasaannya untuk mengintimidasi, melakukan kekerasan seksual dan memanipulasi banyak perempuan selama bertahun-tahun,” katanya di Twitter.

Tuduhan terhadap Harvey membuatnya muak. Dia pun merasa perlu untuk mengambil sikap agar pelecehan seksual yang dilakukan Harvey tak dialami perempuan lain. “Kita mengambil langkah untuk melindungi adik perempuan kita, teman, co-workers, dan juga anak perempuan kita,” ujarnya.

“Kita harus mendukung mereka yang berani muncul, mengutuk perilaku seperti ini (pelecehan seksual) saat kita melihatnya dan membantu memastikan ada lebih banyak wanita dalam posisi berkuasa,” demikian independent.co.uk

Namun kemudian, cuitannya dibalas oleh salah seorang netizen mengingatkan bahwa Affleck pernah “meraba dada Hilari Burton saat acara TRL, namun semua orang tampaknya lupa.”

Cuitan ini dibalas oleh Burton: “Saya tidak lupa.”

Dia juga membagi cuplikan video yang tampaknya menunjukkan kejadian tersebut dan menulis: “Sayang, saya sangat terkesan dengan keberanianmu.

“Saya harus tertawa saat itu jadi saya tidak menangis. Mengirimkan cinta.”

Affleck lalu bercuit kembali di Twitter: “Saya bertindak tidak sopan terhadapnya dan dengan sepenuh hati saya meminta maaf.” @licom