Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
TERKINI

Idul Adha Dinas Perikanan Surabaya Himbau Waspadai Panyakit 

Lensa Indonesia-Beberapa pekan menjelang penjualan hewan kurban, terkait peringatan Hari Raya Idul Adha, Dinas Pertanian Kota Surabaya mengimbau warga untuk mewaspadai penyakit hewan. Disampaikan Kepala Dinas Pertanian Syamsul Arifin, pihaknya akan segera melakukan antisipasi tersebut.
Saat penjualan hewan kurban, ada beberapa titik yang akan disidak dan diteliti Dinas Pertanian. Hal ini untuk menghindari adanya penjualan hewan kurban yang kemungkinan terjangkit penyakit kuku, mulut serta anthrax. “Kita sudah memersiapkan tim seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Syamsul Arifin.
Tak hanya di titik-titik penjualan hewan kurban, Dinas Pertanian juga akan menurunkan tim untuk memeriksa langsung tempat-tempat pemotongan hewan kurban.
“Yang jelas, hewan yang dijual harus memiliki sertifikat sehat. Dan untuk mencegah masuknya hewan yang tak sehat akan didirikan pos pemeriksaan di pintu masuk menuju Surabaya,” jelas dia.
Hendaknya, masyarakat paham tentang cirri-ciri hewan yang sehat. Namun dengan sertifikat sehat, masyarakat akan lebih mudah untuk mengetahui hewan kurban yang akan dibelinya, apakah layak atau tidak.
windhi
Baca Juga:  Survei IDM pada Pilwakot Medan: Elektabilitas Maruli Siahaan bisa geser Petahana