Surabaya, Lensa Indonesia- Dalam rangka memperingati Hari Anak se-Dunia dan perbaikan gizi anak-anak yatim, Yatim Mandiri Surabaya menyalurkan Program Super Gizi Qurban 2010 untuk 3.700 anak yatim
se-Surabaya pada Senin (22/11).Mutrofin, Kepala Cabang Yatim Mandiri Surabaya, mengatakan untuk qurban pada hari Idul Adha tahun ini, pihaknya telah memotong hewan kurban sebanyak 102 ekor sapi dan 477 ekor kambing yang kemudian diolah menjadi sosis dan dibagikan kepada anak-anak yatim yang ada di seluruh nusantara.

“Masih banyak anak yatim yang tinggal di panti-panti asuhan maupun non-panti yang belum mendapatkan gizi yang layak. Melihat kondisi demikian, Yatim Mandiri Surabaya mempunyai komitmen untuk peduli terhadap perbaikan gizi anak yatim dengan menyalurkan 5 ton dalam bentuk sosis sapi dan kambing,” ujarnya.

Mutrofin menjelaskan, Super Gizi Qurban merupakan program yang didesain untuk menyempurnakan kemanfaatan daging qurban dalam bentuk sosis yang dikemas agar awet. Tujuannya untuk mendukung pendistribusian daging qurban dengan sasaran dan target wilayah yang lebih luas.

Ia mengatakan, selama ini daging qurban pada hari Idul Adha cenderung melimpah, namun tak selalu bisa diolah pada hari itu juga sehingga berpotensi mubazir.

“Kemasan sosis akan membuat daging qurban tahan lama sehingga saudara-saudara kita dapat menikmati daging qurban bukan hanya pada hari raya qurban, namun juga pada hari-hari lain. Ini karena sosis bisa disimpan lebih lama,” ujar Mutrofin.

lia