LENSAINDONESIA.COM: Ada 42 sekolah negeri di Kabupaten Tangerang, Banten, tidak memiliki gedung. Tak pelak, proses belajar mengajar siswa pun terganggu.
Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi, beberapa waktu lalu, “Masalah ini yang perlu kami atasi menyangkut 42 sekolah yang belum punya bangunan,” katanya.
Pihak dindik sediri juga sudah membicarakan hal tersebut ke aparat Pertanahan Kabupaten Tangerang agar mereka dapat menyediakan lahan.
Bambang mengaku, saat ini lahan untuk gedung sekolah biayanya sangat mahal. Pekan lalu saja, murid SD Negeri Sukawali, Kecamatan Pakuhaji, Tangerang terpaksa belajar di samping rumah penduduk karena lahan sekolah merupakan hibah.
Sedangkan dari 42 sekolah yang belum memiliki gedung itu masing-masing lima SMA, tujuh SMP dan selebihnya adalah SD.
Bahkan sekolah tersebut dominan berada di kawasan pantai utara dan wilayah Balaraja serta Cikupa, Tangerang.
Karena itu Bambang meminta kepada Bupati Tangerang, Ismet Iskandar untuk menyediakan lahan untuk dijadikan bangunan sekolah.
Bambang juga meminta kepada Bupati Tangeran untuk supaya berdialog dengan aparat Dinas Pertanahan supaya diberi lahan yang pantas.
Sementara Kepala Bagian Pertanahan Pemkab Tangerang, Banteng Indarto mengatakan, pihaknya segera melakukan pendataan setelah mendapatkan tugas dari Bupati Tangerang. “Kami ditugaskan menyiapkan lahan untuk bangunan sekolah,” kata Banteng.at/LI-07